DIMINTA LEGOWO Pemkab Banjar Oleh Tim Percepatan Pemekaran Gambut Raya

SuarIndonesia – Tim percepatan pemekaran Gambut Raya, minta Pemkab Banjar legowo, atas usulan masyarakat menjadikan Gambut Raya sebagai Daerah Otonomi Baru.

“Kita minta Pa Bupati dan DPRD Kab. Banjar, melihat secara kasat mata, melalui pendekatan kesejahteraan masyarakat, untuk pemekaran Gambut Raya,” kata panitia percepatan pemekaran Gambut Raya, Gt. AbidinSyah, Kamis (13/1/2022).

Menurut Abidinsyah, Ini adalah aspirasi masyarakat, bagaimanapun juga kita harus melihat untuk kesejahteraan masyarakat, bukan kepentingan pribadi dan golongan tertentu dan DPRD merupakan perwakilan masyarakat,

“Kita tidak ada niatan lain, terkecuali untuk kesejahteraan masyarakat, pendekatan pada masyarakat, selama ini banyak keluhan karena jarak yang jauh dan bahkan program pemerintah belum sepenuhnya sampai ke masyarakat,” katanya

Abidinsyah juga menjelaskan, saat pertemuan dengan Pemkab Banjar pada Sabtu (1/1/2022) lalu, Bupati banjar menyambut baik permohonan dan akan memproses sesuai ketentuan.

Namun belum tentu pasti akan mendukung terkait pemekaran Gambut Raya.

Lanjut Abidinsyah berkas kajian analisa juga sudah diserahkan pihaknya ke Pemkab Banjar.

“Kita tunggu rekomendasi dari Bupati dan DPRD Banjar, semoga mendukung pemekaran Gambut Raya,” ujarnya.

Adapun Rencana ada 6 kecamatan yang diproyeksikan menjadi bagian Kab. Gambut Raya, yaitu Aluh Aluh, Beruntung Baru, Gambut, Kertak Hanyar, Tatah Makmur dan Sungai Tabuk. Yang saat ini masih termasuk wilayah Kabupaten Banjar. (HM)

 288 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!