DIMERIAHKAN Festival Islami MTQ Nasional ke 29

SuarIndonesia – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX akan dilaksanakan Oktober mendatang, di Kabupaten Banjar, Banjarbaru, dan Banjarmasin.

Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, meminta pelaksanaan MTQ tersebut tidak hanya sukses pelaksanaan semata.

“Pada MTQ Nasional ini, saya tekankan untuk 3 sukses. Penyelenggaraan, prestasi, dan administrasi pertanggung jawaban,” katanya.

Sementara itu, pada pelaksanaan MTQ tersebut Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel kebagian melaksanakan Festival Islami. Dispora diberikan tugas menjadi pelaksana malam ta’aruf dan festival islami.

Festival islami akan digelar setiap malam selama kegiatan MTQ berlangsung di panggung utama yang ada di Kiram, Kabupaten Banjar.

“Kegiatannya kita kemas dengan berbagai lomba yaitu rebana, qasidah, dan habsyi.

Semua lomba itu untuk memeriahkan dan menyemarakan kegiatan MTQ tingkat nasional,” ucapnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat melahirkan generasi cinta islami dimasa mendatang serta wadah untuk mencetak qori qoriah terbaik yang nantinya bisa mewakili Kalsel di tingkat nasional.

“Apalagi Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu pada Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI Tingkat Nasional Tahun 2022 di Sumatera Selatan meraih juara umum. Ini membuktikan bahwa generasi muda kalsel berbakat dan berprestasi di bidang islami,” pungkasnya.(RW)

 430 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!