BUPATI BANJAR Meminta Warga Desa Merawat Jembatan

SuarIndonesia – Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Wabub Habib Idrus Al Habsyie mengatakan berdasarkan Data Dasar (DD) Prasarana jembatan di Kabupaten Banjar terdapat 183 buah jembatan.

Salah satunya jembatan di Desa Lok Baintan yang termasuk pada nomor 45 dengan kode jembatan 6303-051-001 dan nama ruas Sungai Tabuk Lok Baintan.

” Saya berharap dengan selesainya perbaikan jembatan ini dapat memperlancar roda perekonomian masyarakat. Kepada warga desa dapat memanfaatkan prasarana yang sudah terbangun ini dengan arif dan bijaksana,” ucapnya.

Itu  saat melakukan tinjauan pada jembatan Desa Lok Baintan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Senin (19/12/2022)

Menurut Bupati banjar Pada APBD TA 2022 ini Pemerintah Kabupaten Banjar dapat melakukan perbaikan pada jembatan.

Perbaikan jembatan yang sudah rampung ini memiliki spesifikasi berupa jembatan beton, konstruksi box culvert 1 sel, dengan panjang 4 meter dan lebar 3 meter.

Saidi Mansyur juga meminta warga desa agar dapat merawat jembatan tersebut dengan baik, seperti tidak memaksakan kendaraan roda 4 atau lebih yang bermuatan berat untuk melewatinya.

” Sehingga umur pemanfaatan jembatan ini dapat lebih maksimal, dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya,” tutupnya. (*/HM)

 364 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!