BANYAK Masyarakat Kalsel Belum Mengetahui Keberadaan Fasilitas Pojok Pelayanan Hukum

BANYAK Masyarakat Kalsel Belum Mengetahui Keberadaan Fasilitas Pojok Pelayanan Hukum

SuarIndonesia -Sosialisasi pemberian bantuan hukum untuk masyarakat kurang ampu dilaksanakanĀ  di Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Kamis (21/4/2022).

Turut sebagai nara sumber Fadillah, SH, MH. selaku Koordinator Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan (Kejati Kalsel).

Adapun tema yang dibawakan “Meningkatkan Kesadaran dan Pengetahuan Masyarakat Tentang Hukum melalui Pemenuhan dan Perlindungan Hukum Terhadap Hak dan Kewajiban Warga Negara”.

Selain itu narasumber juga menjelaskan terkait dengan hak warga negara dalam mendapatkan bantuan hukum bagi warga negara yang bersengketa atau menghadapi permasahan hukum.

Dijelaskan narasumber bahwa acara ini juga terkait sosialisasi pojok pelayanan hukum yang berada di Kantor Pemerintah Provinsi Kalsel.

“Hal itu dirasa penting karena diketahui bahwa pojok pelayanan hukum tersebut merupakan fasilitas yang diberikan oleh negara dan saat ini belum dimanfaatkan masyarakat luas,” ujarnya.

Disebabkan lanjut Fadillah, banyaknya masyarakat di Provinsi Kalsel, yang belum mengetahui keberadaan fasilitas pojok pelayanan hukum.

“Kegiatan iniĀ  hasil kerjasama antara Kejaksaan Tinggi dengan Biro Hukum Pemrov Kalsel guna peningkatan pelayanan hukum,” ucapnya.

Pimpinan Kejati Kalsel berharap pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

Dikarenakan kegiatan sosialisasi ini bentuk pelayanan hukum berupa pemberian edukasi bagi masyarakat akan hak warga negara dalam penerimaan bantuan hukum.

Sekalipun warga negara tersebut tergolong tidak mampu dan pemberian informasi adanya pojok pelayanan hukum yang diperuntukan bagi masyarakat tentunya sangat berguna bagi masyarakat. (ZI)

 105 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!