Banjarmasin Sabet Tropi Adipura Keempat

Banjarmasin Sabet Tropi Adipura Keempat

Suarindonesia – Kota Banjarmasin, Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan kembali berhasil meraih penghargaan Adipura yang keempat kali menyusul keberhasilan menyabet Tropi Adipura periode 2018 yang diserahkan Wapres Jusuf Kalla kepada Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Kabar gembira Kota Seribu Sungai meraih penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI itu diumumkan Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Drs H Hamli Kursani, kepada wartawan, Senin (15/1)di Balaikota Banjarmasin.

‘’ Alhamdullilah Pak Walikota H Ibnu Sina sudah kembali menerima Piala Adipura yang diserahkan langsung Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Jakarta, hari ini,” paparnya.

Sekdako Banjarmasin Drs H Hamli Kursani kepada awak media yang ngepos di Pemko Banjarmasin, Senin (15/1) sore.

Hamli tidak menyebutkan katagori Adipura apa yang didapat, tetap Adipura Kirana atau Adipura Kencana.

‘’Pokoknya Adipura yang keempat, tidak masalah Kirana atau Kencana, yang penting kota kembali meraih Tropi Adipura,’’ tuturnya.

Dia menyatakan, sebagai syukur dan suka cita atas diraihnya penghargaan sebagai kota yang berhasil memperbaiki kebersihan lingkungan tersebut, maka disambut meriah.

‘’Rencananya kedatangan piala Adipura kota kita itu akan disambut kedatangannya di Bandara Syamsuddin Noor, oleh Pak Wakil Walikota H Hermansyah yang diperkirakan datangnya siang,” ungkap Hamli yang didampingi sekretaris DLH Kota Banjarmasin Drs H Jauhar.

Kemudian dia menyatakan, untuk kedatangan Piala Adipura itu di bandara oleh Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, di mana start pawai mengaraknya dari KM 8 Jalan A Yani.

‘’Ada banyak komunitas, misalnya Harley Davidson dan sepeda ontel yang akan mengikuti pawai membawa Piala Adipura tersebut,” bebernya.

Sesampai di simpang empat Jalan Lambung Mangkurat, kata Hamli, pawai membawa Piala Adipura itu akan dilangsungkan jalan kaki hingga ke Balaikota.

‘’Acara selanjutnya setelah dilakukan penyambutan resmi, Piala Adipura itu akan diarak lagi lewat sungai dengan transportasi sungai,” bebernya.

Kota Banjarmasin sudah meraih Adipura katagori Kirana sejak 2015, berlanjut 2016 dan 2017 dan pada 2018 ditarget bisa meraih Adipura Kencana.(SU)

 208 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: