ATASI Stunting, Dilaunching Program Pribumi dan Peduli

SuarIndonesia – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina melaunching Program Inovasi Kelurahan Sungai Baru yakni Pemberian Reward Ibu Pemberi ASI (Pribumi) dan Penganugerahan Duta Posyandu balita (Peduli), bertempat di Posyandu Tunas Bangsa 2, Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Sabtu (16/07/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah dan Lurah Sungai Baru, Zelia Hadit serta sejumlah pimpinan SKPD di lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin.

ATASI Stunting, Dilaunching Program Pribumi dan Peduli-2

H Ibnu Sina mendukung sepenuhnya terhadap gagasan program tersebut yang mana dalam rangka pencegahan stunting sejak dini dan juga penyakit lainnya. “Saya mendukung sepenuhnya program Peduli dan Pribumi. Pastikan ibu-ibu, anak Ibu sudah diimunisasi. Yang belum nanti langsung datang ke puskesmas. Hari ini bisa,” ucap H Ibnu Sina.

Ia memaparkan terkait Program Peduli yaitu program penganugerahan duta peduli posyandu dan program Pribumi yaitu program untuk Ibu yang menyusui atau ASI.

ATASI Stunting, Dilaunching Program Pribumi dan Peduli-3

“Mudah-mudahan juga untuk program pencegahan stunting, intervensi dari dinas SKPD terkait, lintas sektoral, mudah-mudahan bisa mengurangi angka stunting di Banjarmasin,” papar H Ibnu Sina.

Baca Juga :

TERGANJAL Juknis Kemenkes Pelaksanaan DAK Stunting di Kalsel

Kemudian, Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berhadir dan mendukung program tersebut dalam rangka mewujudkan Kota Banjarmasin yang Baiman dan Lebih Bermartabat serta mewujudkan generasi yang sehat dan ideal.

“Apalagi kan kita ini perkotaan, sudah seharusnya anak-anak tumbuh sehat. Kadang-kadang stunting hanya disebabkan oleh ketidakpedulian. Kemudian juga kondisi ekonomi serta rumah tangga, misalnya ada yang pisah orang tua, broken home. Kita berharap ini bisa kita cegah dengan pendekatan duta-duta posyandu dan pribumi, khususnya di kawasan Sungai Baru,” pungkasnya.(SU)

 106 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!