ALC OKNUM KARYAWATI Tersangka Korupsi pada Bank Plat Merah

Bagikan :
ALC OKNUM KARYAWATI Tersangka Korupsi pada Bank Plat Merah

SuarIndonesia – Seorang wanita oknum karyawati sebuah bank plat merah di Banjarmasin, kini jadi tersangka korupsi di tempat bekerja serta kini telah dilakukan penahanan terhadap tersangka tersebut.

Hal ini diakui Kepala Kejaksaan Negeri Banjarmasin melalui Kepala Seksi Pidana Khusus Arief Ronaldi, kepada awak media kemarin, sembari mengatakan tersangka kini dititipkan pada tahanan kepolisian.

Ditambahkan Arief penahanan terhadap tersanga ALC, dilakukan Senin (8/11/2021), tanpa ia menyebutkan bank plat merah mana tersangka berkerja.

Dilakukannya penahanan terhadap tersangka, dikhawatirkan tersangka melarikan diri, selain itu juga dikhawatirkan menghilangkan barang bukti.

Tersangka yang kini dititipkan di tahanan Polresta Banjarmasin tersebut menurut Arif diduga telah merugikan keuangan negara kurang lebih sebesar Rp1,1 miliar.
“Modusnya memalsukan data nasabah dari tahun 2019,” katanya.

Arif sendiri berjanji akan segera menyelesaikan berkas kasus ini dalam beberapa minggu ke depan.

“Insya Allah berkasnya akan secepatnya kita selesaikan. Paling tidak sebelum akhir tahun akan segera dilimpahkan ke pengadilan,” ucap Arif.

Untuk pasal yang dijeratkan, Arif mengatakan akan menjerat tersangka dengan pasal 2 Ayat (1), pasal 3, pasal 8, dan pasal 9 jo pasal 18 Ayat (1) huruf b UU No 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dan ditambah dengan UU No 20 Tahun 2001 jo Pasal 64 Ayat (1) KUHP.(HD)

 212 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!