Wawali Siap Maju sebagai Ketua KONI Banjarmasin

Wawali Siap Maju sebagai Ketua KONI Banjarmasin

Suarindonesia – Wakil Walikota Banjamasiin H Hermansyah memastikan dirinya maju sebagai kandidaf Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarmasin periode tahun 2018-2024.

Tekad politisi PDIP Kalsel ini, karena jauh-jauh hari sudah mempersiapkan diri dan banyak cabang olahraga (cabor) telah meminta kesiapan dirinya sebagai Ketua KONI pada Musyawarah Daerah (Musda) yang akan digelar 29 Desember mendatang.

‘’Kami tak akan mundur dan tetap maju bersaing menjadi salah satu calon kandidat Ketua KON Kota Banjarmasin,’’ kata Wawali Hermansyah kepada awak media, di sela-sela kegiatan Lomba Jukung Tradisional, Sabtu (15/12).

Menurut mantan anggota DPRD Kalsel ini, pertimbangan maju dirinya sebagai Ketua KONI Banjarmasin, setelah diusulkan beberapa pengurus cabang olahraga. Wakil Wali Kota Banjarmasin itu optimis menang menduduki Ketua KONI Banjarmasin.

“Saya ini bukan ingin mencalonkan diri, tetapi dicalonkan oleh beberapa cabor diminta untuk menjadi calon Ketua KONI Banjarmasin pada pemilihan nanti di penghujung Desember. Saya optimis menang menjadi Ketua KONI Banjarmasin,” ucap Hermansyah.

Bahkan pencalonannya ini, sudah enam bulan yang lalu. Namun, ia enggan membuka nama cabor yang menyokongnya di bursa pemilihan Ketua KONI itu.

Hermansyah bernjanji merombak total manajemen KONI Banjarmasin demi kemajuan olahraga di Banjarmasin.

Dirinya merasa terpanggil memperbaiki internal KONI Banjarmasin yang bobrok. “Jika saya terpilih menjadi Ketua KONI, saya akan majukan KONI mulai dari pembibitan atlet, pembinaan cabor, fasilitas atlet hingga kantor KONI sendiri, yang sampai sekarang belum ada. Saya pastikan KONI punya kantor di Banjarmasin,” katanya.

Selain itu, Hermansyah berjanji transparan dalam hal pengelolaan pendanaan, baik dana masuk maupun dana keluar.

Ia ingin KONI Banjarmasin transparan dan akuntabel. ‘’Saya pastikan tak numpang cari makan di KONI,” katanya.

Begitu juga, dirinya ingin para pengusaha dan CSR bisa menjadi orang tua asuh bagi cabor-cabor yang memerlukan bantuan, khususnya dana dalam pembinaan.

Ia mengaku tak merasa kerepotan, meskipun harus menduduki Ketua KONI dan Wakil Walikita Banjarmasin secara bersamaan. Dia memastikan dapat memilah mana tugas sebagai wakil walikota dan Ketua KONI.

“Saya harapkan nanti tidak hanya menghidupkan cabor modern yang kekinian, kami juga harus menghidupkan cabor tradisional untuk menunjang atlet daerah dalam semua bidang olahraga,” demikian Wawali Hermansyah.(SU)

 169 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: