UJICOBA Kegiatan Alam Terbuka Digelar Pengurus Kwarda Kalsel

UJICOBA Kegiatan Alam Terbuka Digelar Pengurus Kwarda Kalsel

SuarIndonesia – Pengurus Kwarda Kalsel menggelar ujicoba kegiatan alam terbuka, dengan menggunakan standar prokes dengan harapan ditengah Pandemi kegiatan Pramuka tetap dijalankan sesuai rencana kerja Pramuka seperti biasa.

“Kegiatan ujicoba alam terbuka ini dilakukan untuk membuat strandar kegiatan yang dilakukan dengan Prokes ketat dan panduan untuk menyelenggarakan kegiatan Pramuka di masing-masing kwarda. Ke depannya hingga kwaran dan gudep,’’ ucap Sekretrais Pramuka Kalsel H Zainal Arifin kepada awak media, sepulang dari Batakan Baru, Rabu (11/10/2021).

Ketua Kwarda Kalsel Hj Raudatul Jannah, Zainal yang didampingi Bendahara Hidayati, mengatakan pada kegiatan Ujicoba Kegiatan Pramuka di Alam terbuka yang dikemas dengan Karyawisata pengurus Kwarda ini selain menjalin silaturrahmi sesama pengurus untuk meningkatkan keakraban dan saling mengenal satu sama lain.

Karena, ujar Zainal, kegiatan yang beberapa kali tertunda ini akhirnya digelar bersamaan ujicoba kegiatan alam terbuka juga sekaligus merumuskan aturan kegiatan, di antaranya Pramuka diizinkan untuk menyelenggaraka kegiatan harus mematuhi prokes seperti jika menggelar kemah bakti juga disiapkan kemah yang striril dan membawa peralatan sendiri.

 

PARTISIPASI Tekan Covid-19, Kwarda Pramuka Kalsel Gelar Vaksinasi Lagi

 

“Dengan simulasi yang dilakukan ini untuk mendorong supaya kegiatan tetap berjalan, sehingga transfer ilmu dan ketangkasan tetap berjalan dengan harapan kegiatan Pramuka di masing-masing daerah supaya berjalan tanpa meninggalkan Prokes,’’ papar Zainal

Pada kegiatan temu kangen pengurus di tengah Pandemi, Ketua Kwarda Kalsel Hj Raudatul Jannah juga mengingatkan untuk tetap mematuhi prokes dalam menyelenggarakan kegiatan, termasuk dilakukan secara bertahap. Jangan sampai kerumuman justru menimbulkan permasalahan atau penuliran Covid.

Ditambahkan Bendahara Pramuka Hidayati, kegiatan Ujicoba Alam Terbuka Pramuka ini juga diikuti pengurus Kwarda, Andalan, Satga, serta Unit 71 dan stap dengan memakai tiga armada bus bertolak dari Gedung Pramuka menuju Batakan Baru hingga sore barulah meninggalkan Pantai Batakan.(SU)

 123 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: