TIBA Dini Hari Ini, Seluruh Jemaah Haji Kalsel Bakal Dites Antigen

SuarIndonesia – Jemaah Haji debarkasi Banjarmasin yang tergabung dalam kloter 1 akan tiba di Banua Senin (24/7/2022) dini hari ini.

Setibanya di Kalsel, seluruh jemaah akan menjalani tes antigen.
Sebelumnya pemerintah tidak menetapkan ketentuan terkait protokol kesehatan saat kedatangan para jemaah haji.

Jemaah yang datang hanya diwajibkan dites suhu badang. Belakangan diketaui aturan itu berubah, semua jemaah haji yang tiba di tanah air akan dites antigen.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Dr. Diauddin. Menurutnya, sudah diputuskan melalui rapat bersama pemerintah pusat bahwa jemaah yang tiba di tanah air akan dites antigen.

Pria yang akrab disapa Dr. Dia, itu menyebut pihaknya sudah menyiapkan protokol kesehatan Covid-19 saat menyambut kedatangan jemaah haji debarkasi Banjarmasin.

Sebagaimana diketahui kloter pertama jemaah haji debarkasi Banjarmasin mendarat di Bandara Syamsudin Noor, pada Senin (24/7/2022) dini hari.

“Semua jemaah haji diwajibkan antigen. Kita berdoa mudah-mudahan tidak ada yang reaktif,” kata Dr.

Dikatakan Dia, pihaknya berkerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Banjarmasin menyiapkan klinik di tempat kedatangan jemaah.

Selain itu,juga sudah disiapkan tempat isolasi bagi jemaah yang reaktif.

“Teknis pelaksanaan di lapangan kita menyesuaikan saja, apakah tes antigen di bandara atau di asrama tergantung kondisi di lapangan. Yang pasti klinik dan tempat isolasi sudah disiapkan,” ucapnya.(RW)

 303 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!