SIAP DIPERBAIKI Retak dan Kerja Malam Ditiadakan, Dampak Aktivitas Pembangunan Gedung Bakeuda

SIAP DIPERBAIKI Retak dan Kerja Malam Ditiadakan, Dampak Aktivitas Pembangunan Gedung Bakeuda

SuarIndonesia – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Banjarmasin akhirnya angkat bicara soal Keluhan warga Kompleks Palm View Residence atas aktivitas pembangunan Gedung Bakeuda Kota Banjarmasin.

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Banjarmasin,
Agus Suyatno, ST, MS, pasca adanya protes warga terkait jam kerja malam proyeksi tersebut pihaknya langsung menginteruksikan agar tidak ada lagi pengerjaan malam.

Ia mengaku, lembur malam itu dilakukan baru sekitar dua pekan ini. Itu untuk mengejar target proyeksi yang dideadline hingga pertengahan Desember tahun ini.

“Tapi kalau itu permintaan warga sekitar ya kami hentikan aktivitas malamnya. Jadi sekarang proyeksi kami laksanakan hingga sore saja,” bebernya saat ditemui di tempat tinggalnya, Minggu (23/8).

Agus melanjutkan, kemudian terkait kontruksi retak juga akan ditinjau pihaknya sebagai upaya tanggungjawab atas kerugian warga.

“Besok kami akan meninjau rumah warga dengan maksud upaya tanggungjawab dan memastikan seberapa kerusakan yang disebabkan dari aktivitas pembangunan gedung. Mudahan ini solusi terbaik untuk kami dan warga,” bebernya.

Ditanya tentang apakah sebelum pembangunan pihaknya sudah menginformasikannya kepada penduduk sekitar. Agus mengatakan, semua perizinan sudah dilakukan termasuk informasi untuk publik bahwa akan dilakukannya pengerjaan gedung.

“Konstruksi itu senilai Rp5,5 miliar yang ditarget selesai Desember tahun ini. Lebih jelasnya ada terpampang papan informasi depan proyek bangunan,” tutupnya.

Sebelumnya protes warga tersebut sempah heboh dan warga terpaksa melapor ke dinas terkait dan petugas keamanan.

“Warga komplek ini mengeluhkan aktivitas pembangunan gedung, tadi malam ramai kok,” kata Joko petugas keamanan. (SU)

 221 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: