SEKRETARIAT DPRD Kalsel Resmi Tipe B, Harapannya Meningkat Pula Kinerja Pemerintah dan Dewan

SuarIndonesia – Sekretariat DPRD Kalsel resmi naik tipe B, dan disetujui melalui rapat paripurna, bersama legeslatif dan eksekutif, Rabu (11/1/2023).

Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK mengatakan kenaikan tipe ini merupakan evaluasi kedepan sekretariat dewan agar lebih baik dalam menjalankan tupoksinya pada administrasi dan keuangan.

“Kita harap bukan hanya nama tipe saja yang naik namun buktikan kinerja pemerintah dan dewan juga meningkat khususnya pada pembangunan,” ucapnya

Sekretaris DPRD Kalsel, Muhammad Jaini menjelaskan disejuinya revisi Perda nomor 11 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah provinsi Kalsel menjadi Perda maka ada sejumlah SKPD yang di gabung dan dipisah.

“ada 9 SKPD yang ditetapkan tipologinya salah satunya sekwan dari C naik ke tipe B,” ucapnya.

Dirinya berharap dengan kenaikan tipe ini dapat meningkatkan profesionalitas dalam memfasilitasi anggota DPRD pada hal administrasi, keuangan serta pengadaan tenaga ahli.

Sementara itu, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor meminta SKPD terkait dapat menindaklanjuti penetapan keputusan bersama hari ini untuk mempersiapkan dan melaksanakan sesuai isi didalam perda tersebut.

“Sesusah aturan ini, Pemprov Kalsel akan menindaklanjuti dengan segera membuat Perkada (Pergubnya),” ucapnya.

Di dalam paripurna itu juga diambil keputusan terhadap dua buah raperda yakni pengakuan dan perlindungan masyarakat hukum adat dan raperda peternakan dan kesehatan hewan berkelanjutan. (HM)

 285 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!