SAPI QURBAN dari Walikota untuk Masjid Agung Miftahul Ihsan

SAPI QURBAN dari Walikota untuk Masjid Agung Miftahul Ihsan

SuarIndonesia – Halaman Masjid Agung Miftahul Ihsan yang berlokasi di kawasan Jalan Pangeran Samudra Banjarmasin, terlihat riuh oleh keberadaan sekumpulan anak- kecil yang terlihat asyik melihat seekor sapi tertambat di sebatang pohon.

Sapi berukuran besar berwarna coklat tua itu merupakan pemberian Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, yang akan dipergunakan untuk qurban di Hari Raya Idul Adha nanti.

Tak lama berselang, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai tersebut datang.

Ia hadir di lingkungan masjid milik Pemko Banjarmasin itu untuk mengucapkan akad penyerahan hewan tersebut kepada pengurus masjid.

Usai mengucapkan akad penyerahan hewan tersebut, ia bersama Kabag Kesra Setda Kota Banjarmasin, M Isa Anshari, dan para pengurus masjid tersebut, kemudian berjalan menuju halaman depan masjid tersebut, untuk melihat langsung keberadaan hewan tersebut.

Menurut H Ibnu Sina, saat pembagian daging quban nanti, penyerahannya tidak dilakukan per individu, tetapi akan dilakukan secara per kelompok.

“Imbauan ulun untuk masjid-masjid dan rumah-rumah ibadah lainnya yang ada di kota ini, karena masih dalam suasana Covid-19, maka untuk mengurangi kumpulan, jadi pengambilan daging qurbannya hendaknya dilakukan per kelompok saja,” ujarnya, Kamis (30/07/2020).

Mudah-mudahan, harapnya, pelaksanaan ibadah qurban di hari raya ini tetap berjalan lancar dan tetap mentaati aturan protokol kesehatan.

“Aturan protokol kesehatan tetap harus dijaga, gunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dan yang paling penting jangan sampai nanti menimbulkan kekacauan dalam pembagiannya,” harapnya.

Salah seorang pengurus Masjid Agung Miftahul Ihsan mengatakan, sumbangan hewan qurban yang diserahkan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina kepada pengurus masjid, merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu dilakukannya.

“Tahun kemarin pak wali juga menyumbang sapi. Jadi hampir setiap tahun beliau selalu menyumbangkan sapi di masjid ini,” ucap pria berperawakan subur yang tak ingin menyebutkan namanya ini.

Rencananya, sapi bantuan tersebut akan diqurbankan panitia penyelenggaran ibadah qurban masjid tersebut pada hari Sabtu (01/08/2020).

Sebelum meninggalkan masjid tersebut, H Ibnu Sina membagikan masker kepada warga dan anak-anak yang berada di kawasan tempat ibadah itu. “Dipakailah maskernya,” imbaunya.

Di hari yang sama, Pemimpin Kota Banjarmasin ini juga menerima kedatangan rombongan manajemen Gojek di Lobi Balai Kota Banjarmasin.

Mereka bertemu dengan H Ibnu Sina untuk menyerahkan dua ekor kambing, yang akan diqurbankan saat hari raya nanti.

“Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin kami mengucapkan terimakasih kepada Gojek yang sudah memberikan bantuan berupa 2 ekor kambing. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat dam menjadi bagian dari kemitraan dari pemerintah kota,” ujarnya saat menerima bantuan tersebut.

Kambing berwana putih itu, rencananya akan disalurkannya ke tempat-tempat yang dianggap memerlukan.(SU)

 216 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: