RINGANKAN Warga Terdampak Covid-19, PDAM Salurkan Sembako

RINGANKAN Warga Terdampak Covid-19, PDAM Salurkan Sembako

SuarIndonesia – Peduli Dampak Covid-19, PDAM Bandarmasih Ramadhan 1441 H membagikan 950 Paket Sembako kepada warga yang membutuhkan. Pembagin tahap pertama dilaksanakan di intake Sungai Tabuk pada Senin (04/05/2020) sore.

Pembagian yang dilakukan oleh Dirut PDAM Bandarmasih, Ir H Yudha Ahmadi yang diserahkan secara simbolis bagi warga penerima dengan tetap memperhatikan social distancing serta physical distacing, dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Direktur Utama PDAM Bandarmasih, Ir H Yudha Ahmadi menerangkan saluran bantuan ini untuk meringankan beban warga dalam situasi ekonomi yang sedang sulit gegara Covid-19 yang didistribusikan untuk warga kurang mampu, tersebar di empat intake, tiga boster dan satu IPA di jalan A Yani Km 2 Banjarmasin.

“Pembagian sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 di sekitar intake, booster dan IPA PDAM,”ujarnya.

Dia menjelaskan, sembako yang dibagikan berisi beras lima kilogram, minyak goreng dua liter, gula. Proses pembagian bekerjasama dengan pengurus RT setempat dan tetap social distancing serta physical distacing.

Program bantuan ini sebelumnya bernama Serambi Surau dan sekarang diganti dengan PDAM Ramadhan Berbagi Paket Sembako.

Pembagian ini merupakan pembagian tahap awal dan akan dilakukan hal yang sama dalam waktu dekat. “Kami juga akan memberikan sembako ribuan paket yang sudah menjadi kegiatan rutin bulan Ramadan,” imbuhnya.

Disebutkannya, penerima adalah warga kurang mampu di Intake Sei Tabuk, Intake Pematang Panjang, Intake Sei Lulut, Intake Sei Bilu, Booster S.Parman, Booster Soctoyo S, Booster Gerilya dan IPA Ahmad Yani.

Menurut Direktur Utama PDAM Bandarmasih, Yudha Ahmadi, pembagian sembako merupakan rutinitas tahunan yang dilaksanakan setiap Ramadhan atau bulan puasa.

“Di tengah pendemi sekarang ini, sembako sangat diperlukan masyarakat yang terdampak. Oleh karena itu kami membagi sembako kepada warga yang membutuhkan,” katanya.

Yudha melanjutkan, total sembako yang dibagi pihaknya ada 950 paket sembako. Tiap bungkus sembako beriisikan 5 kg beras, 2 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir.(SU)

 217 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: