RIBUAN Butir Pil Koplo Mengandung Karsioprodo Disita BNK HSU

SuarIndonesia –  Ribuan buti pil koplo disita BNNK (Badan Narkotika Nasional) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Ada sebanyak 48 ribu butir pil diduga mengandung karsioprodol dalam penggerebekan di sebuah rumah.

Kepala BNNK HSU, Kompol Syamsudin SE, kepada wartawan, Rabu (15/6/2022), menyampaikan penyitaan barang bukti tersebut dalam sebuah pengerebekan, di Desa Sungai Pandan Hilir Kecamatan Sungai Pandan.

” Dari informasi kami mencurigai ada kegiatan transaksi narkoba dimana orang sering keluar masuk rumah itu dan penggeladahan” ungkap syamsudin.

Dalam penggeladahan, mengamankan satu tersangka penggunaan sabu yang juga pengedar pil koplo yang masuk dalam narkotika golongan 1 non tanaman.

Adapun yang diamankan yaitu Rindianoor alias Arin (23) diamankan di Desa Sungai Pandan Hilir Kecamatan Sungai Pandan, saat menjalankan bisnis pil koplo, pada Senin (13/6/2022).

Petugas tidak hanya menemukan 288 butir pil koplo. Tapi juga menemukan sabu dan alat bong habis pakai.

Tak hanya itu, setelah dikembangkan ternyat Arin ini  juga menjual pil koplo yang merupakan milik RH yang masih dalam status buron BNNK HSU.

“Kami mengamankan uang tunai satu juta seratus sepuluh ribu, kotak penyimpanan uang dari kayu, daftar harga pil koplo dan handphone serta barbuk lainnya,” sampainya.

Sementara itu, tersangka Rindianoor mengakui bahwa dirinya telah menjalankan jual obat ini sudah satu minggu lebih.”Saya  menjualkan milik RH,” ucapnya.

Diketahui pula, tak hanya barang bukti milik Rindianoor (23). Tapi ada 48 ribu butir pil koplo milik buronan, RH ikut disita di Desa Sungai Pandan Hilir Kecamatan Sungai Pandan. (*/ZI)

 

 188 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!