RAKOR TANGGAP Darurat dan Pemulihan Pasca Banjir Pemprov Kalsel Diikuti Pemko Banjarmasin

RAKOR TANGGAP Darurat dan Pemulihan Pasca Banjir Pemprov Kalsel Diikuti Pemko Banjarmasin

 

SuarIndonesia – Pemerintah Kota Banjarmasin mengikuti rapat koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan via vidcon di ruang Banjarmasin Command Center (BCC) terkait tanggap darurat banjir yang ada di Kalimantan Selatan. Rabu (03/01/2021) .

Dalam kegiatan tersebut Pemkot Banjarmasin dipimpin Penjabat (Pj) Sekda Kota Banjarmasin Drs Mukhayr M.Ap didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarmasin Budian Noor SE, dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statitik, Yusna Irawan, SE,. M.Eng.

Di sela rapat berlangsung, Budian Noor memaparkan dari 11 Kabupaten/Kota terdampak yang ada di Kalimantan Selatan yang terdampak banjir masing-masing memperpanjang tanggap daruratnya khususnya di Kota Banjarmasin memperpanjang masa tanggap darurat dari tanggal 29 januari 4 Februari 2021.

 

 

“Walaupun Kota Banjarmasin kini genangan banjir sudah mulai turun, namun di 2 Kecamatan seperti Banjarmasin Timur sebagian masih ada yang tergenang dan di Banjarmasin Utara mengalami pasang surut,” ungkap Budian Noor

Sementara Pj Sekda Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar menegaskan terkait mekanisme tanggap darurat tersebut harus benar-benar dilakukan agar data-data korban yang terdampak banjir menjadi singkron serta memudahkan dalam melaksanakan rehab pasca banjir di Kalimantan Selatan.

Kegiatan tersebut merupakan penyampaian bagaimana upaya percepatan pemulihan pasca bencana melalui penyusunan rencana pemulihan dini (RPD) yang merupakan bagian dari rencana rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana (R3P) banjir yang terjadi di Provinsi Kalimantan Selatan, termasuk Kota Banjarmasin. (SU)

 157 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: