PNS KOTA Banjarmasin Diminta Turut Sosialisasikan PPKM

PNS KOTA Banjarmasin Diminta Turut Sosialisasikan PPKM

SuarIndonesia – Penjabat (Pj) Walikota, Akhmad Fydayeen, memimpin rapat bulanan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin, di Hotel Mercure Banjarmasin, Senin (12/04/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti instruksi Menteri Dalam Negeri tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat bebasis Mikro dan mengoptimalkan Posko Penanganan Covid 19, di tingkat desa dan kelurahan, untuk pengendalian penyebaran virus corona dan pesiapan menyambut ramadan.

Menurut Akhmad Fydayeen, keberhasilan pelaksanaan PPKM berbasis Mikro harus didukung semua pihak.

Tak hanya unsur pemerintah, swasta hingga remaja dan pengurus masjid juga harus ikut terlibat.

 

Penjabat (Pj) Walikota, Akhmad Fydayeen, memimpin rapat bulanan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin

 

Bahkan, PNS atau ASN juga harus aktif memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Covid-19, kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama yang ada di dekatnya.

“Sebagaimana saya sampaikan kemarin kepada seluruh pegawai, bahwa satu pegawai saja misalkan tetangganya ada lima orang, tolong berikan mereka diimbau. Jadi jumlah pegawai kita ada berapa, dan ini akan sangat efektif dalam rangka untuk mentaati Prokes,” ucapnya.

Dari beberapa hal tersebut, ia berharap bisa mengektivitaskan kegiatan PPKM, sehingga kesadaran masyarakat untuk mentaati aturan Prokes semakin meningkat.

“Jadi masyarakat juga harus menyamakan pandangan untuk menghadapi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ini, terutama yang berkenaan dengan kondisi sosial kemasyarakatan dan melibatkan remaja masjid dan pengurus mesjid untuk menjadi satu komando menjalankan prokes di masyarakat pada saat bulan ramadhan, demi terciptanya kesehatan dan keselamatan pada masa pandemi covid-19 saat ini,” ujarnya, Senin (12/04/2021).

Melalui rapat bulanan Forkopimda ini, harapnya lagi, ada hasil yang dapat dijadikan acuan terkait penegakan disiplin PPKM.(SU)

 272 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: