PERSIAPAN Satpol PP dan Satlinmas, Komisi I DPRD : Harus Menjadi Project Terbaik di Kalsel Pada Pemilu 2024

SuarIndonesia – Satpol PP dan Satlinmas merupakan penunjang keamanan dan lancarnya pelaksaan Pilpres dan Pilkada 2024 mendatang maka diperlukan kesiapan yang sangat matang.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi I DPRD Prov Kalsel, Siti Nortita Ayu Febria Roosani pada berkunjung ke Kabupaten Barito Kuala (Batola) dan Kabupaten Tanah Laut (Tala) untuk melihat seberapa jauh persiapan mereka dalam menghadapi pemilu tahun 2024 pada, Kamis (19/1/2023).

Menurut Siti Nortita Ayu Febria Roosani,  Satpol PP dan Satlinmas punya peran penting dalam mengawal dan menjaga nilai norma-norma sosial serta jadi garda terdepan penegak Perda.

Yakni aman dan tertibnya satu kota atau daerah.”Alhamdulillah, kami melaksanakan kegiatan di dua kabupaten, sangat luar biasa.

Pertemuan hari ini,baik di Batola maupun di Tala, dan kami sangat mengapresiasi untuk kesiapan satpol PP dan Linmas terutama nanti di tanah laut akan melaksanakan pilkada serentak dan itu juga sudah dianggarkan di APBD dari tanah laut,” katanya.

Dirinya juga berharap untuk Kabupaten lainnya juga akan melaksanakan kesiapan untuk menunjang penyelenggaraan Pilpres dan Pilkada di tahun 2024.

Disamping itu, Tatum sapaan akrab wanita ini juga mengakui kendala yang sering dihadapi Kabupaten terutama masalah anggaran.

Hanya saja bagimana nanti masing masing pemerintah daerah untuk lebih ada sedikit tanggapan untuk kegiatan kegiatan yang ada di linmas di desa-desa karena tidak semua kabupaten itu memberikan anggaran yang cukup untuk linmas.

“Harapan Komisi I, yang pasti untuk Pemilu 2024 itu Aman Tertib dan Terlaksana dengan baik, tidak terjadi apapun.

Jadi kalimantan Selatan menjadi project yang terbaik untuk Pilkada dan Pilpres,” katanya

Kepala Satuan Pol PP Kabupaten Batola, Dahtiar Fajar, S.STP, M.Si mengungkapkan ada kendala yang belum terealisasi seperti kurang nya anggaran untuk membiayai pelatihan linmas, pembelian atribut dan lain-lain yang menunjang pemilu tahun 2024 nanti.

“Sebagai warga negara yang baik kami wajib menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran pada Pemilu mendatang,” ujarnya.

Sementara Kepala Satuan Pol PP kab Tanah Laut Muh Kusri ,Sp mengatakan pihaknya berterimakasih karena dapat penghargaan yang luar biasa pada hari ini kedatangan tamu dari Komisi I DPRD Prov Kalsel beserta anggota lainnya.

“Ini menjadi semangat kami dalam menjaga tanah laut kondusif, tentram, tertib menghadapi pemilihan caleg dan pemilihan presiden,” ujarnya, usai pertemuan. (*/HM)

 569 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!