Perbaikan Jalan di Banjarmasin, Setiap Kecamatan Dikucurkan Rp5-6 M

Perbaikan Jalan di Banjarmasin, Setiap Kecamatan Dikucurkan Rp5-6 M

Suarindonesia – Pemko Bajarmasin tahun anggaran 2019 kembali akan menggelontorkan dana untuk pembangunan dan perbaikan serta perawatan jalan di masing-masing kecamatan sejumlah Rp5 hingga Rp6 miliar yang dianggarkan dari APBD.

“Pengucuran dana ini pada umumnya berdasarkan rencana usulan pembangunan dan perbaikan fasilitas umum lainnya yang disepakati dan menjadi rumusan di masing-masing wilayah Kecamatan,’’ ungkap Kepala Bidang Jalan Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Ir H Chandra kepada wartawan, di ruang kerjasnya, Selasa (22/1/2018).

Jadi, katanya, total keseluruhan dana perawatan dan perbaikan jalan lingkungan untuk Kota Banjarmasin sebesar Rp25 miliar dari seluruh untuk yang dialokasikan di Bidang Jalan sebesar Rp50 miliar. “Dana total Rp25 hingga Rp30 miliar ini kita bagi pada masing-masing kecamatan. Dengan jumlah kecamatan kita ada lima kecamatan, maka dibagi rata yaitu sejumlah Rp5 miliar hingga Rp6 miliar per satu kecamatannya,” katanya.

Chandra juga mengungkapkan dengan adanya pemerataan dana APBD Kota Banjarmasin untuk anggaran perawatan serta perbaikan jalan diharapkan tidak ada lagi keluhan masyarakat tentang jalan yang tidak dipelihara serta tidak diperbaiki.

“Kita ingin melayani masyarakat, merasa puas dengan kinerja kita dan tidak ada lagi keluhan dalam hal misalnya jalan di sini masih sakit. Kita tidak menginginkan semua itu, semuanya sama kita bagi rata untuk dana pemeliharaan dan perbaikan jalan di Banjarmasin,” ungkapnya.

Selain itu Chandra menyebutkan total anggaran untuk jalan di Banjarmasin pada tahun 2019 sejumlah sekitar Rp47 hingga Rp50 miliar yang dibagi dalam tiga alokasi, di antaranya kelanjutan trotoar Jl A Yani dengan jumlah Rp12 miliar, kemudian Rp25 hingga Rp30 miliar untuk pemeliharaan, serta perbaikan jalan dan Rp10 miliar untuk perbaikan jembatan perbatasan Kabupatan Banjar.

Dikatakan Chandra, lebih 50% persentasi dana APBD Bidang Jalan PUPR di alokasikan untuk pemeliharaan dan perbaikan jalan di Banjarmasin yang disalurkan lewat masing-masing kecamatan.

Chandra menambahkan bila alokasi dana yang disediakan ternyata lebih, maka di samping pemeliharaan jalan dan perbaikan jalan, dana APBD tersebut juga dapat dialokasikan untuk pemeliharaan lingkungan yang mencakup sekitar jalan.(SU)

 234 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: