PENGHARGAAN Kalpataru 2022 Diraih Sahabat Bekantan

Suarindonesia – Penghargaan Kalpataru diserahkan secara resmi oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Alue Dohong pada  20 Juli 2022, di Jakarta.

Sahabat Bekantan Indonesia (SBI) meraih penghargaan Kalpataru tahun 2022 kategori Penyelamat Lingkungan Hidup.

SBI merupakan satu dari tiga penerima penghargaan pada Tahun 2022 ini dari 25 usulan dari seluruh Indonesia.

SBI merupakan satu dari tiga penerima penghargaan pada Tahun 2022 dari 25 usulan seluruh Indonesia.

SBI terpilih sebagai salah satu penerima Kalpataru dari 184 usulan dari 18 Provinsi yang terdiri dari 63 kategori Perintis, 25 ketgori Pengabdi, 57 kategori Penyelamat, dan 39 kategori pembina.

“Bapak Gubernur Kalsel mengucapkan selamat atas diraihnya penghargaan Kalpataru Tahun 2022 kategori Penyelamat Lingkungan Hidup oleh Yayasan Sahabat Bekantan Indonesia,” tutur Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana, Kamis (21/7/2022).

Hanifah menjelaskan, SBI sangat layak diberikan Kalpataru, karena konservasi yang dilakukan terhadap bekantan sangat luar biasa.
“Sangat layak mereka dapat Kalpataru,” tutur Hanifah.

Hanifah menambahkan, Pemprov Kalsel sebelumnya juga telah memberikan penghargaan “Sasangga Banua“ kepada pimpinan Yayasan SBI sebagai pejuang lingkungan kategori perorangan, atas kepedulian, komitmen, prakarsa dan motivasi secara terus menerus utk lingkungan.

“Selain itu SBI telah mendapat berbagai penghargaan baik dari dalam maupun luar negeri atas kiprah konservasi yang dilakukan,” pungkas Hanifah.(RW)

 134 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!