PEMANCANGAN Pembangunan Kantor Dinsos Kalsel Dimulai

Bagikan :
PEMANCANGAN Pembangunan Kantor Dinsos Kalsel Dimulai

SuarIndonesia – Tahap pembangunan Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kalsel di Komplek Perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru sudah memasuki pemancangan.

Alat dan kantor pekerja lapangan nampak sudah berdiri di lokasi pembangunan kantor di Jalan Praja Utama tersebut.

“Sekarang sudah masuk tahap pemancangan,” jelas Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel, Agung Dewanto.

Paket pekerjaan senilai Rp 3,9 miliar tersebut dimenangkan CV. Jaya Mandiri dengan masa kerja 150 hari kalender. Pekerjaan tersebut didampingi CV. Praktira Konsultan sebagai konsultan pelaksana.

Sejatinya tahun ini Pemprov Kalsel membangun 2 gedung kantor. Selain kantor Dinsos juga akan dibangun kantor Badan Inteligen Negara Daerah (Binda) Kalsel.

Pembangunan kantor Binda belum masuk tahap lelang. “Setelah lebaran akan kami umumkan lelang pembangunan kantor Binda,” tambahnya.

Untuk pembangunan kantor Binda disiapkan anggaran kurang lebih Rp 5 miliar.

Disebutkan Agung, pembangunan diselesaikan secara bertahap. Melalui alokasi dana yang ada, tahap awal pekerjaan membuat pondasi dan struktur tiang pancang.

Pembangunan kedua kantor itu dilaksanakan bertahap mengingat keterbatasan anggaran. “Harus dibagi-bagi dengan anggaran pembangunan infrastruktur lainnya,” kata Agung.

Pembangunan kantor Binda Kalsel ini merupakan bentuk apresiasi Pemprov Kalsel kepada lembaga vertikal pemerintah pusat yang berada di daerah.

Sementara itu terkait pembangunan Kantor Dinsos Kalsel karena lokasi yang lama di Banjarmasin, secara infrastruktur sulit dikembangkan lagi.
“Kantor Dinsos mulai dibangun tahun 2022 ini sebagai tahap pertama,” kata Agung.

Pembangunan kantor Dinsos dan Binda Kalsel akan berlangsung beberapa tahap setiap tahun anggaran. Cara demikian sama persis pada saat membangun Kantor Dinas PUPR Kalsel di kawasan perkantoran Pemprov Kalsel. “Untuk menyelesaikan kantor PUPR dibangun dalam tiga tahap,” kata Agung.(adv/RW)

 153 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.