MENGGALI INFORMASI Kemajuan Dilakukan Komisi III DPRD Kalsel ke Provinsi Jawa Timur

MENGGALI INFORMASI Kemajuan Dilakukan Komisi III DPRD Kalsel ke Provinsi Jawa Timur

SuarIndonesia – Belajar terhadap kemajuan Provinsi Jawa Timur terkait infrastruktur khususnya bidang Bina Marga, guna percepatan infrastruktur dan Pembangunan di Kalimantan Selatan,

Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan menggali informasi yang ada di DPRD Provinsi Jawa Timur.

“Semoga bisa diterapkan di Kalsel, percepatan pembangunan infrastruktur,”harapnya di akhir pekan tadi.

Menurut Sahrujani informasi yang didapat dan akan dicoba kolaborasikan dengan pokok-pokok pikiran (Pokir) yang sedang di garap di DPRD Kalsel.

“Kita akan buat simulasi-simulasi dulu program mana yang dapat kita implementasikan secepatnya dengan dana yang terbatas di APBD” ujar Sahrujani.

Adapun Kunjungan Komisi III diterima Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur HM. Noer Soetjipto dari Fraksi Gerindra beserta SKPD terkait yaitu DPU Bina Marga, DPU Cipta Marga dan DPU Sumber Daya Air Provinsi Jawa Timur.

Dalam percepatan pembangunan, Noer Soetjipto mengatakan selain program reguler yang dilaksanakan oleh masing-masing SKPD ada juga program ireguler yaitu program dari hasil reses anggota DPRD Provinsi Jawa Timur yang dituangkan dalam pokok-pokok pikiran dan dimasukan dalam sistem sebelum pelaksanaan Musrenbang.

Sedangkan untuk pendanaan ini hanya bersifat dana hibah dan program yang dilaksanakan tidak berbenturan dengan program yang ada pada SKPD. (*/HM)

 207 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: