MENGABDI Tanpa Batas, Pesan Wawali Banjarmasin untuk Kwarcab

SuarIndonesia – Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor menjadi Pembina Upacara dalam Peringatan Hari Pramuka yang ke-61 dengan tema “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”, yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin, di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (10/09/2022)

H Arifin Noor menyampaikan dalam sambutannya, anggota Gerakan Pramuka Indonesia saat ini sedang bersuka cita, khususnya Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin, karena organisasi pendidikan kepanduan Pramuka genap berusia 61 tahun.

Ia menjelaskan, tema utama peringatan Hari Pramuka ke-61 dan semua kegiatan tingkat nasional pada tahun 2022 adalah “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”. Menurutnya, tema itu menunjukkan tekad untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang.

“Saya berharap tema itu juga dapat diterapkan oleh semua anggota Gerakan Pramuka, terutama adik-adik peserta didik di mana pun berada,” katanya.

MENGABDI Tanpa Batas, Pesan Wawali Banjarmasin untuk Kwarcab (2)

Di sisi lain, Sekretaris Kwarcab Kota Banjarmasin, Sumarno mengucapkan selamat Hari Pramuka yang ke-61 tingkat Kwartir Cabang Kota Banjarmasin.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh angggota Gerakkan Pramuka dan beserta jajaran terkait sudah melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pramuka yang ke-61 tahun 2022 itu.

“Kita mencoba menampilkan beberapa atraksi, yang pertama, atraksi teknik kepramukaan berbagai gugus depan, dari berbagai saka terpadu menjadi satu, sehingga keliatan lebih meriah. Di samping itu juga seni budaya kita menampilkan tari tangwis Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Sumarno berharap, untuk para anggota Pramuka Banjarmasin agar lebih membuka pikiran dan wawasannya, menjadi seorang anggota Pramuka dan untuk kawan-kawan atau adik-adik yang masih belum menjadi anggota Pramuka mudah-mudahan bisa menjadi anggota Pramuka yang lebih baik untuk bangsa dan negara nantinya.

“Mudah-mudahan itu tertanam di hatinya sehingga persatuan dan kesatuan bangsa kita akan lebih baik,” tutupnya.(SU)

 174 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.