KORBAN MENINGGAL Akibat Banjir di Kalsel Saat Ini 21 Orang dan 6 Hilang

KORBAN MENINGGAL Akibat Banjir di Kalsel Saat Ini 21 Orang dan 6 Hilang

SuarIndonesia – Sebanyak 120.284 kepala keluarga (KK) terdampak banjir dengan jumlah jiwa sebanyak 342.897 di 11 kabupaten/kota se Kalsel. Angka ini mengacu update bencana sementara dari BPBD, Rabu 20 Januari 2020 update pukul 09.00 WITA.

Dari data tersebut, 63.608 jiwa sudah mengungsi ke tempat penampungan baik yang didirikan pemerintah, instansi dan warga secara mandiri. Setidaknya ada 66.768 rumah warga terendam.
Banjarbaru, KP – Hingga Rabu (20/1/2021), tercatat 21 orang meninggal dan 6 lainnya hilang.

Korban nyawa terbanyak berasal dari Hulusungai Tengah (HST) berjumlah 9 orang.

“Korban meninggal paling banyak di HST, penyebabnya dikarenakan datangnya air tiba-tiba sebagian warg tidak sempat menyelamatkan diri,” jelas Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel, Mujiyat.

Korban nyawa terbanyak kedua dari Kabupaten Tanahlaut berjumlah 7 orang. Sebagian korban meninggal di Tala karena terjebak banjir dan tertimbun tanah longsor.

3 orang meninggal dunia berasal dari Kabupaten Banjar, masing-masing 1 orang dari Banjarbaru dan Tapin.

Mujiyat juga mengungkapkan terdapat 6 orang dinyatakan hilang dan masih dilakukan pencarian oleh tim gabungan. 6 orang tersebut korban banjir di Kabupaten HST yang bermukim di dataran tinggi cukup sulit dijangkau.(RW)

 206 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: