JANGAN Warga Dibuat Bingung soal Penerapan Sanksi Perwali 60

JANGAN Warga Dibuat Bingung soal Penerapan Sanksi Perwali 60

SuarIndonesia – Muhammad Yani, sudah mengetahui kabar bahwa sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan menyusul diterbitkannya Perwali Nomor 60 Tahun 2020 bakal segera diberlakukan di Banjarmasin.

Beberapa hari terakhir, informasi terkait penerapan Perwali itu dia dapatkan di grup-grup media sosial yang diikutinya. Dari informasi terakhir yang dia terima bahwa hari ini, Jumat (21/08/2020) Perwali itu sudah mulai diterapkan.

Warga yang kedapatan tak menerapkan protokol kesehatan CoVID-19, khususnya tak menggunakan masker saat keluyuran di luar rumah bisa disanksi. Dari moril hingga materi.

“Yang saya tau besok (hari ini), sudah mulai ada sanksi. Kalau tak pakai masker didenda seratus ribu,” ujar warga di kawasan Jalan Hasanuddin HM itu, Kamis (20/08/2020).

Namun, dia langsung terdiam setelah mengetahui bahwa rencana itu dibatalkan. Pemko memutuskan untuk menunda penerapan Perwali dan memperpanjang masa sosialisasi hingga 28 September mendatang.

Alhasil informasi penundaan itu pun membuatnya geleng-geleng kepala. Dia mengaku, sikap Pemko dengan mengubah-ubah rencana itu malah membuatnya bingung.

“Iya, tahu. Kami juga sudah siap. Tapi kalau berubah-ubah begini waktu mulainya, kami jadi bingung. Yang benarnya yang mana. Apakah besok (hari ini) dimulai atau tanggal 28 nanti,” katanya.

Muhammad Yani pun berpendapat, Pemko harus bisa bersikap lebih tegas, dan jangan sampai menimbulkan kebingungan di masyarakat. “Kalau bisa Pemerintah jangan membikin kebingungan,” tukasnya. (SU))

 197 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: