GO INTERNASIONAL Budaya Banjar 2023, Ini Diharapkan Komisi IV DPRD Kalsel

SuarIndonesia -Demi mengangkat nama daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui promosi budaya Banjar ke dunia Internasonal, hendaknya dapat dilakukan di tahun 2023.

“Ini dengan mengandeng KBRI-KBRI yang ada di seluruh dunia,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel Gina Mariati.

, mengatakan upaya untuk mengangkat nama daerah Kalimantan Selatan melalui promosi budaya Banjar ke dunia internasonal hendaknya dapat dilakukan di tahun 2023 dengan mengandeng KBRI-KBRI yang ada di seluruh dunia.

“Saya punya cita-cita dari Komisi IV, bahwa Badan Penghubung bisa memberikan kiprahnya di luar negeri melalui kegiatan promosi,” ucapnya.

Itu pada pertemuan dengan Kepala Badan Penghubung Pemerintah Provinisi Kalsel, beserta jajarannya di Jakarta Pusat, Jum’at, (6/1/2023)

Meski di tahun 2023 ini tidak terdapat program kegiatan Badan Penghubung Provinsi Kalsel untuk melakukan promosi ke luar negeri.

Namun diharapkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dapat mempersiapkan, baik anggaran maupun pengisi acaranya.

“Saya berharap Pemerintah banua harus selalu siap ketika ada undangan dari Kementerian Luar Negeri suatu hari nanti,” katanya

Meski diketahui memiliki anggaran terbatas namun Komisi IV berharap Badan Penghubung dapat meningkatkan sarana dan prasarana yang ada.

Terutama fasilitas kamar tamu agar dibuat setara hotel bintang 5 atau minimal bintang 4 sehingga lebih menarik SKPD untuk menginap di Badan Penghubung saat berada di Jakarta.

Semoga Pemerintah Provinsi, support Badan Penghubung.”Saat ini, di komisi IV ada 5 orang di Badan Anggaran.

Kita akan selalu support masalah fasilitas dan di ajukan, dengan harapan Badan Penghubung bisa menjadi hotel berbintang 5 atau paling tidak bintang 4,” harapnya

Semoga ini terwujud, dan tentunya selain akan menambah pendapatan bagi Badan Penghubung, fasilitas yang ada juga bisa dimanfaatkan dan dinikmati oleh semua SKPD yang sedang bertugas ke Jakarta.

Sementara itu, Kepala Badan Penghubung Provinsi Kalsel, Drs. Akhmad Zakhrani, M.Si., selain menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kunjungan Komisi IV DPRD Kalsel, juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan.

“Ini tentunya menambah semangat kami untuk lebih baik lagi bekerja, terutama program-program yang diusulkan bu Gina tadi sangat baik sekali. Mudah-mudahan ini dapat didukung oleh kita semuanya,” kata Zakhrani.

Sebelumnya dalam pertemuan, rombongan Komisi IV beserta mitra kerjanya dari Bappeda dan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan diberikan paparan terkait program kegiatan Badan Penghubung termasuk anggaran tahun 2023. (*/HM)

 515 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!