GESEKAN PASCA PSU ke Depan Jangan Ada Lagi, Harus Damai di Banua

GESEKAN PASCA PSU ke Depan Jangan Ada Lagi, Harus Damai di Banua

SuarIndonesia – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komite Anti Korupsi (KAKI) Kalsel menggelar deklarasi damai Pasca Pemungutan Suara Ulang Pilgub 2020 pada 9 Juni lalu.

Dekalrasi ini juga dilakukan bersama Ormas, LSM dan Msayarakat, se Kalsel, di salah satu hotel di Kabupaten Banjar, Kamis (1/7/2021).

Ketua LSM KAKI Kalsel, H Ahkmad Husaini mengatakan gagasan ini adalah inisiatif pihaknya agar situasi Kalsel tetap kondusif dengan menjalin silaturahmi bersama Ormas, LSM dan Masyarakat, se Kalsel.

“Intinya kami mengajak elemen Masyarakat khususnya LSM ormas dan agar kita bersatu memberikan pemikiran ke depan tidak ada lagi gesekan gesekan, Pasca PSU ini,” ujarnya.

Selain itu, dalam kegiatan pihaknya juga melakukan deklarasi damai agar terciptanya Kalimantan Selatan yang damai dan kondusif.

“Itu lah yang menjadi tujuan dari pada acara ini dan Silaturahmi,” ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Bidang Kemasyarakatan, Agama dan Ekonomi Kesbangpol Kalsel Grace A Manggalik sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Ia berharap masyarakat bisa mendukung agar terciptanya keamanan dan kedamaian di Banua.

“Dengan adanya kegiatan saya harap masyarakat dapan mendukung Banua kita lebih kondusif jangan mudah terpropokasi dan terpicu dari pihak yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan diantaranya Ketua Pemuda Islam Kalsel HM Hasan, Isaf dari Pemuda Pancasila,Ketua Srikandi Pemuda Islam Kalsel Eka Yuliani Hasan Ketua KRBB Kalsel Noor Hafifah Adhani dan lainnya.

“Kita selain selain deklarasi sekaligus bersilaturahi, menyusul suksesnya pelaksanaan PSU di Kalsel yang berjalan demokratis dan damai,” tambah HM Hasan, Ketua Pemuda Islam Kalsel.

Meski pun saat pemilihan terjadi perbedaaan, ada yang memilih pasangan nomor urut 1 H Sahbirin Noor- H Muhidin dan pasangan nomor urut 2 H Denny Indrayana – H Defri  hal yang wajar ,

“Pilkada sudah selesai meski pasangan menggugat hasil PSU ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Mari bersatu menciptakan kedamaian dan bersatu membangun Banua,” sambung H Husaini.

Suksesnya PSU lanjutnya tak lepas  peranan TNI / Polri dan seluruh elemen masyarakat. (ZI)

 741 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: