Gaji Guru Honor Dinaikkan Rp100 Ribu

Gaji Guru Honor Dinaikkan Rp100 Ribu

Suarindonesia – Sebagai apresiasi terhadap guru honorer yang dianggap sebagai tulang punggung pendidikan generasi mendatang, Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Pendidikkan Kota, mulai 2019 menaikkan gaji para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.

Kepala Dinas Pendidikkan Kota Banjarmasin, Drs H Totok Agus Daryanto mengatakan, terhitung awal Januari 2019 gaji para guru honorer dinaikkan 100 ribu rupiah menjadi 1.000.000 per bulannya.

Totok mengatakan kenaikan gaji tersebut merupakan bentuk apresiasi dari pemko akan kerja kerasnya, meski tidak memiliki status sebagai PNS namun kerjanya setara dengan para guru yang berstatus PNS.

“Sejak awal tahun ini gaji para guru honorer naik 100 ribu rupiah, sedangkan untuk K2 sebesar 200 ribu rupiah,” tuturnya kepada awak media, Jumat (1/2).

Totok juga berharap dengan adanya kenaikan gaji tersebut bisa menambah lagi semangat para guru honorer dalam menjalankan tugasnya sebagai pengajar memberikan ilmu pengetahuan kepada murid-muridnya.

Ia juga menambahkan bahwa kerja keras yang diperlihatkan guru honorer tersebut sudah sangat patut untuk dibanggakan. Mereka rela terus mendidik murid-murid di sekolah meski gaji yang diterimanya tidak sama dengan para guru PNS lainnya.

Untuk itu, pemko selalu berupaya untuk bisa memberikan kesejahteraan bagi para pejuang dalam bidang pendidikan tersebut untuk bisa dihargai akan dedikasi mereka yang tinggi terhadap nasib para generasi bangsa.(SU)

 207 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: