DIWANTI-WANTI, Stok Vaksin di Kabupaten Kota se Kalsel Agar Selalu Tersedia

Bagikan :
DIWANTI-WANTI, Stok Vaksin di Kabupaten Kota se Kalsel Agar Selalu Tersedia

SuarIndonesia – Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, mewanti-wanti agar vaksin selalu tersedia. Menurutnya, jika stok vaksin di kabupaten kota menipis atau habis, pihak provinsi bisa segera mendistribusikannya.

Sebaliknya, jika stok vaksin di tingkat provinsi berkurang segera berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk meminta penambahan.

“Segera kita perhatikan kabupaten kota yang stok vaksinnya hampir habis,” kata Sahbirin, saat memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Gedung Idham Chalid, Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Rabu (10/11/2021).

 

Ditegaskannya, ketersediaan vaksin di tingkat provinsi harus selalu ada, karena sangat penting meningkatkan capaian vaksinasi.

Dikatakannya, komunikasi menjadi kunci utama baik emerintah provinsi, kabupaten/kota, hingga di tingkat kecamatan, kelurahan, dan desa harus aktif berkoordinasi.

“Kita bersyukur pelaksananaan vaksinasi di Kalsel sangat terbantu dengan kerja bersama antarkomponen.

Baik TNI/Polri, tenaga kesehatan, pihak swasta, para ulama, unsur pers, organisasi kemasyarakatan, dan lainnya,” ucap Paman Birin sapaan akrabnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, HM. Muslim memaparkan mengacu data KPC-PEN, capaian vaksinasi di Kalsel terhitung tanggal 9 November 2021 untuk dosis pertama sebesar 41.85 persen dan dosis kedua sebesar 25.68 persen dari target 3,161 juta jiwa.

Ia mengatakan, angka tersebut secara real bisa saja berbeda, mengingat masih banyak data yang belum terinput.

“Capaian vaksinasi kabupaten kota sejak minggu pertama bulan November menunjukkan peningkatan,” jelas Muslim.

Saat ini, ujar Muslim, Banjarbaru mencatatkan capaian vaksinasi terbesar di Kalsel, yaitu sekitar 63 persen, sedangkan peringkat kedua terbanyak adalah Banjarmasin, yakni sekitar 61 persen. (RW)

 258 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

1 Comment

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!