DISIAPKAN Dana Rp 40 Miliar Lanjutkan Pembangunan Jalan Bebas Hambatan

Bagikan :
DISIAPKAN Dana Rp 40 Miliar Lanjutkan Pembangunan Jalan Bebas Hambatan

SuarIndonesia – Dana sebesar Rp 40 miliar disiapkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel melanjutkan pembangunan jalan bebas hambatan Banjarbaru-Batulicin.

Dana sebesar Rp 40 miliar itu untuk mengerjakan 3 paket kegiatan. untuk merampungkan jalan bebas hambatan Banjarbaru-Batulicin sepanjang 125 kilometer itu ditaksir memerlukan dana sebesar Rp 14,3 triliun.

Sejak 2019 silam sudah dikerjakan 14 paket proyek dengan total dana kurang lebih Rp 257 miliar.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kalsel, M. Yasin Toyib, mengatakan untuk mempercepat progres pengerjaan jalan ini, pihaknya setiap tahun selalu menyiapkan anggaran.

Selain dana, Yasin mengklaim tidak ada kendala dalam pengerjaan proyek ini.

“Target tidak bisa memastikan kapan selesainya, karena sangat tergantung dengan dana yang diberikan,” kata Yasin, Jumat (13/5/2022).

Meski demikian, Yasin menegaskan bahwa Pemprov Kalsel tetap berusaha tiap tahunnya untuk dapat melaksanakan kegiatan pada setiap ruas paket sembari mencari alternatif pembiayaan yang lain.

Disampaikannya, sampai saat ini belum ada kucuran anggaran dari pusat, karena kewenangan jalan memang masih di provinsi.

“Kemarin hasil dari Musrenbangnas usulan jalan ini agar dibuatkan surat resmi dan disampaikan ke menteri PUPR,” ungkapnya.

Dibeberkannya, sudah belasan jalan dan jembatan dibangun dalam pengerjaan jalan bebas hambatan yang menghubungkan KEK Batulicin dengan Ibukota Provinsi Kalsel ini.(adv/RW)

 89 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.