DISERAHKAN Bendera Merah Putih terhadap Pelaku Pariwisata di Kota Banjarmasin

SuarIndonesia – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyerahkan Bendera Merah Putih dan Umbul-umbul secara simbolis dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-77, bertempat di Siring Menara Pandang, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Selasa) 2/08/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua TP-PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin, Iwan Fitriadi dan Kepala Bidang Kepemudaan Kota Banjarmasin, serta SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

H Ibnu Sina menyampaikan sesuai dari Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) tentang gerakan 10 Juta Bendara Merah Putih se-Indonesia dalam rangka HUT RI Ke-77 dengan tema pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.

DISERAHKAN Bendera Merah Putih terhadap Pelaku Pariwisata di Kota Banjarmasin (2)

“Di Banjarmasin sudah menjadi tradisi setiap tahun 1 Agustus kita mengganti bendera-bendera yang ada di kapal-kapal wisata atau di kelotok wisata Banjarmasin. Jadi juragan-juragan hari ini dikasih bendera baru nanti dipasang, supaya lebih cerah termasuk juga pemasangan umbul-umbul di kawasan wisata Banjarmasin,” papar H Ibnu Sina.

Ia juga membagikan kain sasirangan kepada Ibu-ibu pedagang terapung sebagai simbol semangat menyambut hari jadi Kota Banjarmasin ke-496, di samping peringatan 17 Agustus.

“Mudah-mudahan menjadi spirit untuk pulih dari pandemi, temanya juga sangat kental dari kesempurnaan orang Banjar, yaitu Banjarmasin baiman bauntung batuah,” ucap H Ibnu Sina.

“Baiman itu ya selama ini sudah baiman, kemudian bauntung itu spirit wirausaha baru, pulih dari pandemi pembangkitan ekonomi, dan batuah itu adalah bagian dari Banjarmasin bermartabat marwah orang Banjar ini kota Banjarmasin ini,” tutupnya.(SU)

 157 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

1 Comment

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!