CSR AWARD Diberikan Pemko Banjarmasin kepada 100 Corporate

CSR AWARD Diberikan Pemko Banjarmasin kepada 100 Corporate

SuarIndonesia – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin memberikan penghargaan kepada 100 perusahaan yang tergabung dalam Forum CSR Kota Banjarmasin yang langsung diserahkan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Perusahaan yang terpilih dan diberikan penghargaan atas dedikasi dan pelaksanaan progran corporate social responsibility (CSR) selama tahun 2020 kepada masyarakat Kota Banjarmasin, di Aula PDAM Bandarmasin, Sabtu (12/09/2020).

Selain itu, penghargaan yang diberikan Pemko kepada perusahaan yang telah terbukti menaungi dan ikut mendukung sekaligus mengawal pembangunan di Kota Seribu Sungai ini.

Waikota Banjarmasin, Ibnu Sina yang saat itu secara langsung menyerahkan penghargaan tersebut kepada perwakilan perusahaan mengatakan, pemberian CSR Awward ini merupakan sebuah apresiasi dari Pemerintah Kota untuk seluruh perusahaan atas partisipasinya dalam membangun Kota Banjarmasin.

“Meski dilakukan dengan cara yang sangat sederhana, pemberian penghargaan ini tidak sedikit pun mengurangi nilai apresiasi dari Pemerintah Kota,” ungkapnya pada awak media.

Menurut orang nomor satu di Humi Kayuh Baimbai ini, terdapat 160 lebih perusahaan yang terdaftar dalam Forum CSR Banjarmasin. Namun baru 40 perusahaan yang melaporkan penyaluran CSR-nya ke Pemko.

“Dari 40 corporate yang melaporkan, sudah terakumulasi 13,5 M dana CSR yang tersakurkan,” ucap pria dengan sapaan Ibnu itu.

Kendati demikian, ia mengakui bahwa tahun ini terjadi penurunan jumlah penyaluran CSR.

“Saya ingat penyaluran CSR tahun lalu sebesar Rp18,5 miliar, tapi kan ini baru 40 yang melaporkan. Masih ada perusahaan yang belum melaporkannya,” ujarnya.

Oleh karena itu, Ibnu menegaskan, pihaknya melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin akan mengimbau seluruh perusahaan untuk segera melaporkan penyaluran CSRnya.

“Pada prinsipnya memang hanya dilaporkan saja, berapa dana CSR yang disalurkan dan di mana lokasi kegiatannya,” jelas Ibnu

Menurut Ibnu, saat ini pihaknya telah memiliki aplikasi yang khusus dirancang untuk penyaluran CSR kepada masyarakat. Sehingga masing-masing perusahan bisa langsung memilah menu kegiatan yang akan dipilih sebagai penyaluran CSR.

“Keberadaan CSR ini sangat berdampak bagi pembangunan di masyarakat. Dalam APBD pun sebetulnya bisa dikomodir sebagai penerimaan, dengan catatan formulanya harus sesuai dengan peraturan yang berlaku,” pungkasnya.(SU)

 121 total views,  2 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: