BSI LAYANI Tarik Tunai Tanpa Kartu di Alfamart

SuarIndonesia – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus melakukan terobosan melalui BSI Mobile, salah satunya menghadirkan fitur tarik tunai tanpa kartu ATM. Fitur ini adalah hasil kerja sama antara BSI dan Alfamart dalam menjawab kebutuhan nasabah untuk tarik tunai melalui e-banking.

Dengan hadirnya fitur ini, diharapkan dapat membuat transaksi keuangan lebih aman, cepat dan mudah sehingga nasabah tidak perlu lagi khawatir saat ketinggalan dompet atau kartu ATM dan dapat meminimalisir tingkat kejahatan di ATM, yaitu skimming sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat. Fitur tarik tunai tanpa kartu ATM ini dapat dilakukan di seluruh gerai Alfamart di seluruh Indonesia

“Kemudahan transaksi menjadi spirit perseroan untuk mendorong masyarakat bertransaksi sesuai syariah salah satunya melalui BSI Mobile, dan juga menjadi aktivasi inklusi syariah,” kata SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih.

Saut menambahkan, era digital menjadi sebuah keniscayaan apabila kita tidak bergerak cepat dan tepat. Untuk itu, BSI Mobile menjadi salah satu channel yang menjadi pilihan untuk transaksi finansial dan non finansial bagi seluruh segmen.

Baca Juga :
BANK SYARIAH INDONESIA Hadir dan Dukung Penguatan Global

“Lalu, terkait dengan kerjasama BSI dengan Alfamart juga menjadi tujuan BSI mendekatkan masyarakat bertransaksi syariah. Apalagi saat ini outletnya mencapai lebih dari 17.000 gerai dan menjadi salah satu top market yang mudah dijangkau masyarakat perkotaan maupun sub urban. Tentu ini menjadi langkah awal untuk meningkatkan inklusi keuangan syariah hingga pelosok Indonesia,” lanjut Saut.

Per November 2022, inovasi tarik tunai melalui merchant mengalami kenaikan yang signifikan dibandingkan Tahun 2021 yaitu 217%. Melalui kerjasama tarik tunai bersama Alfamart ini, diharapkan dapat meningkatkan layanan kepada masyarakat, khususnya nasabah Bank Syariah Indonesia.

Layanan BSI Tarik Tunai Tanpa Kartu dapat dilakukan di gerai Alfamart dan lebih dari 2.500 ATM BSI seluruh Indonesia. Nasabah juga memperoleh keuntungan ekstra diantaranya biaya yang murah, dimana tarik tunai tanpa kartu di outlet Alfamart hanya dikenakan biaya Rp5 ribu per transaksi. Lebih hemat apabila nasabah melakukan transaksi dengan Kartu ATM BSI di ATM Bank Lain. Sementara BSI Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BSI tidak dikenakan biaya.

Selain itu, fitur ini aman karena menggunakan kode OTP yang dikirimkan ke nomor handphone yang telah didaftarkan dan terkoneksi dengan layanan BSI Mobile. Kode OTP yang nasabah dapatkan bersifat rahasia dan hanya berlaku selama 2 jam setelah mendapatkan kode tersebut dari BSI mobile.

Selain itu, minat masyarakat terhadap BSI Mobile terus mengalami pertumbuhan signifikan. Per November 2022, pengguna BSI Mobile mencapai 4,68 juta pengguna naik 35,31% (year to date). Transaksi kumulatif BSI Mobile per November 2022 mencapai 237,94 juta transaksi dan berkontribusi memberikan fee based income sebesar Rp229 miliar.(SU)

 564 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!