BERIKAN RASA AMAN bagi Anggota Dewan, Direktorat Samapta Kunjungi DPRD Kalsel

BERIKAN RASA AMAN bagi Anggota Dewan, Direktorat Samapta Kunjungi DPRD Kalsel

 

SuarIndonesia – Direktorat Samapta Polda Kalsel berkunjung ke DPRD provinsi Kalsel, untuk memberikan rasa aman kepada seluruh anggota dewan. Pasalnya Rumah Banjar yang menjadi tempat kerja para wakil rakyat ini sering didatangi para demonstran untuk menyampaikan aspirasi.

Kunjungan yang dipimpin Direktur Samapta Polda kalsel Kombes Pol Pepen Supena Wijaya mengatakan, ini untuk membangun zona integritas pelayanan publik, Rabu (23/3/2021)

“Gedung DPRD ini rumah rakyat, disini tempat aspirasi yang sering disampaikan,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, mereka siap lakukan pengamanan pada saat PSU baik untuk Pemilihan walikota dan wakil (Pilwali) juga Pemilihan Gubernur (Pilgub) nantinya,

“Kami sudah siap dalam pengamanan sebelum dan saat proses pelaksanaan PSU, hingga penghitungan suara,” lanjutnya.

 

Direktur Samapta Polda kalsel bersama Ketua DPRD Provinsi kalsel H. Supian HK

 

Menurutnya , pihak polri sebagai leading sector melaksanakan pengamanan secara personil siap untuk mengamankan saat pemungutan suara termasuk perhitungan suara material maupun kotak suara.

Senada disampaikan Ketua DPRD Provinsi kalsel H. Supian HK. Pihaknya merasa diperhatikan, kerjasama sinergitas antara dewan dan polri sangat bagus untuk mengoptimalkan pelayanan ke masyarakat.

Politisi Partai Golkar ini juga mengatakan, jelang PSU nantinya pengamanan Polri sangat berperan penting melancarkan proses pemilihan ulang.

Untuk diketahui, pada PSU Pilgub akan dilakukan di 827 TPS dalam 3 kabupaten kota, yakni Kabupaten Banjar 502 TPS, Kota Banjarmasin di Kecamatan Banjarmasin Selatan 301 TPS dan Kabupaten Tapin 24 TPS.

Sementara Pilwali Banjarmasin dilakukan di 3 kelurahan yakni Kelurahan Basirih Selatan, Murung Raya, dan Mantuil dengan jumlah 80 TPS. (HM)

 275 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: