AWAN MENDUNG Selimuti Kemeriahan Gelar Senja Perdana 2023

SuarIndonesia – Awan mendung menyelimuti Kota Banjarmasin, Sabtu (14/01/2022). Bagaimana tidak meskipun Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Banjarmasin melalui Kwartir Ranting (Kwaran) Banjarmasin Utara melaksanakan Gelar Senja penurunan bendera Merah Putih sekaligus penampilan atraksi, tetapi pada hari yang sama Ketua Harian Pramuka Sumarno DS harus menghadap sang Khalik.

Meskpin suasana gelar senja tampak meriah tetapi dari raut wajah kesedian sejumlah pengurus Pramuka yang hadir di menyaksikan kegiatan rutin bulanan tak bisa dibendung.

Bahkan tak banyak pengurus Pramuka hadir karena memang pada jam yang sama para kakak-kakak pengurus pun mengantarkan tokoh penggerak Pramuka yang dikenal periang dan cukup baik di Banjarmasin yakni Sumarno DS.

Padahal gelar senja yang digelar pada pertengahan Januari tahun 2023 ini merupakan perdana mengawali buka tahun yang biasanya banyak dihadiri para pengurus, yang berlangsung di Halaman Balaikota Banjarmasin, Sabtu (14/01/2023).

Namun, sejak kegiatan digelar hingga berakhir tampak ada yang jangkal dan kurang lengkap.

Apalagi Ketua Pramuka yang dijabat wakil Walikota Ir H Ariffin Noor pada waktu yang bersamaan menjalankan ibadah umroh.

Meskipun begitu pada awal pelaksanaan dititipkan doa untuk Kakak Sumarno yang pada hari Sabtu pergi meninggalkan kita semuanya.

Gelar senja perdana di tahun 2023 tersebut diwarnai dengan beragam penampilan dari berbagai sekolah/institusi di Banjarmasin Utara serta turut dihadiri Dewan Pembina, Ambalan Kwartir Ranting Pramuka se-Kecamatan Banjarmasin Utara.

Ketua Kwarcab Banjarmasin H Ariffin Noor menyampaikan duka yang mendalam dengan kepergian Ketua Harian Pramuka Sumarno DS 10 hari sepulang Umroh.

Ia pun turut mendoakan almarhum supaya mendapatkan tempat terbaik sisi Allah dan menerima amal baktinya selama hidupnya almarhum yang dikenal sosok yang baik.

“Kita doakan semoga mendapatkan jalan yang lapang dan sebagai penerus tentu harus tetap menjalankan perjuangan almarhum yang terus dengan gigih membantu menjalankan roda organisasi Pramuka dan organisasi lainnya yang dijabat beliau tentunya,’’ demikian Wawali H Arrifin Noor.(SU)

 378 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!