WISUDA S1 STIE Nasional dan wisuda DIII AKPARNAS, Zairullah: Ilmu Kunci Kehidupan Dunia Akhirat

Bagikan :
WISUDA S1 STIE Nasional dan wisuda DIII AKPARNAS, Zairullah: Ilmu Kunci Kehidupan Dunia Akhirat

SuarIndonesia – Ketua Yayasan Pendidikan Bandarmasih dr HM Zairullah Azhar saat menghadiri wisuda S1 STIE Nasional Banjarmasin dan wisuda DIII AKPARNAS Banjarmasin mengingatkan bahwa untuk menghadapi hidup dunia akhirat kuncinya harus mengembangan dan menguasai Ilmu.

Hal ini dibenarkan salah satu peneliti dari Amerika bahwa bagi siapa yang menguasai ilmu tentu saja akan menguasai dunia dan isinya sehingga marilah mulai sekarang memperbanyak diri dengan menambah ilmu pengetahuan, seperti melanjutkan dengan menambah ilmu di bangku kuliah, kata Ketua Yayasan Pendidikan Bandarmasih Banjarmasin dr HM Zairullah Azhar saat menghadiri wisuda S1 STIE Nasional Banjarmasin dan wisuda DIII AKPARNAS Banjarmasin di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin, Senin (4/10/2021).

Dihadapan 246 lulusan Sarjana (S1) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nasional Banjarmasin dan 34 lulusan Diploma Tiga (DIII) Akademi Pariwisata Nasional (AKPARNAS), Bupati Tanah Bumi ini mengatakan bahwa merugi bagi yang tidak berilmu. Karena dengan ilmu bisa menumbuhkan kreatif dan inovatif.

Apalagi di tengah Pandemi Covid-19 yang belum berakhir, ujar mantan Anggota DPR RI ini juga mengajak para lulusan nantinya diharapkan mampu beradaptasi di dunia kerja dan membuka peluang dunia usaha, juga dapat mengamalkan ilmu yang sudah didapatkan, agar bermanfaat bagi dirinya, keluarga, masyarakat, nusa dan bangsa.

 

WISUDA S1 STIE Nasional dan wisuda DIII AKPARNAS, Zairullah Ilmu Kunci Kehidupan Dunia Akhirat (2)

 

Zairullah Azhar juga mengajak syukur kepada Allah SWT karena dalam menghadapi berbagai hal termasuk yang paling sulit akibat dari dampak pandemi Covid-19, namun kita dapat memperingati dies natalis dan wisuda.

Karena itu, Zairullah berharap bagi para lulusan STIE Nasional dan AKPARNAS dapat menata dan meningkatkan kualitas diri masing-masing, agar berkontribusi pada pembangunan, baik dan mengangkat harkat martabat keluarga masing-masing maupun cakupan yang lebih luas, yakni untuk memberikan kontribusi terbaik bagi agama, bangsa, dan negara yang dicintai.

“Jangan lupa dan berpeganglah terus pada motto kita, yakni agamis, profesional, unggul dan kompetitif,” pesannya.

Ketua STIE Nasional Banjarmasin Hj Diana Hayati, SE, MM mengharapkan para lulusan sarjana mampu mengembangkan diri dan jangan puas dengan ilmu yang sudah dapat dan mengucapkan selamat dan terimakasih atas kepercayaan bapak dan ibu menitipkan anak-anak, suami/isteri dan saudaranya untuk menimba ilmu di STIE Nasional Banjarmasin.

“Semoga ilmu yang telah diperoleh dapat bermanfaat dan diamalkan untuk kepentingan agama, keluarga, nusa dan bangsa,” harapnya.

Diana Hayati juga meminta jadikan kelulusan ini tonggak awal menapaki kesuksesan berikutnya dan jangan berhenti sampai disini saja tetapi terus belajar dan belajar baik secara formal maupun informal, lanjutkan pedidikan sampai S2 bahkan sampai jenjang S3.

Sedangkan Ketua AKPARNAS Banjarmasin Indra Saputra, SE, M.Si menyampaikan sangat pentingnya era digital dan enterpreneurship terutama di bidang pariwisata, karena itu pada kurikulum juga melakukan pengembangan berbasis digital dan praktik kewirausahaan untuk beberapa mata kuliah.

Hal ini dilakukan agar alumni AKPARNAS Banjarmasin dapat lebih paham dan menguasai digital pariwisata serta menumbuhkan jiwa kewirausahaan dalam kesiapan menghadapi dunia kerja terutama pada situasi pandemi Covid-19, katanya.

Indra Saputra menambahkan para alumni AKPARNAS diharapkan menumbuhkan sumberdaya manusia di bidang pariwisata digital dan generasi mileneal supaya mampu membuka lapangan kerja atau menjadi wirausahawan muda baik di bidang perhotelan maupun pariwisata.(SU)

 172 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!