WAPRES RI Hadiri Haul Guru Sekumpul, Pasukan Pangamanan Sudah Datang Duluan

SuarIndonesia – Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK, mengatakan Wakil Presiden RI direncanakan hadir pada haul ke 18, Al Arif Billah Syekh Muhammad Zaini Bin Abdul Ghoni Sekumpul, yang akan berlangsung di Kampung keramat Martapura Timur Kabupaten. Banjar di kediaman Gubernur Kalsel H. Sabirin Noor.

“Pasukan Pangamanan Presiden sudah hadir duluan, memeriksa lokasi yang bakal dikunjungi RI 2 pada acara haul,” Ucapnya. Rabu (25/1/2023)

Menurutnya, saat meninjau kesiapan tempat pelaksanaan haul sudah rampung, dan dapat menampung hingga puluhan ribu jemaah.

“Nanti ada tim medis, bilamana ada jemaah yang merasa sakit,” Katanya.

Selain itu, dirinya juga mengaku berpartisipasi dengan menyediakan makanan dan minuman di Dapur Umum yang akan buka mulai pukul 09.00 Wita

“Kita akan siapkan makanan sekitar lima ribu paket untuk para jamaah Haul ke 18 dengan menu bermacam-macam seperti telur masak habang, ayam dan daging,” ujarnya.

Selain menyiapkan makanan, Supian HK juga menyediakan bahan bakar minyak (BBM) gratis untuk jamaah Haul ke 18 Guru Sekumpul khusus untuk pengguna sepeda motor.

“Kami menyiapkan sekitar 500 liter BBM untuk jamaah Haul ke 18. Masing-masing dijatah 1 liter satu botol kemasan air mineral,” jelasnya.

Supian HK mengharapkan pelaksanaan Haul ke 18 Guru Sekumpul, pada Kamis 26 Januari 2023, diprediksi akan dihadiri puluhan ribu pecinta Ulama Besar Martapura ini berjalan lancar, kondusif dan membawa berkah. (HM)

 361 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!