WALIKOTA IBNU Peringatkan Jangan Sampai Ada Antigen Palsu, Banjarmasin Perketat Pintu Masuk

Bagikan :
WALIKOTA IBNU Peringatkan Jangan Sampai Ada Antigen Palsu, Banjarmasin Perketat Pintu Masuk

SuarIndonesia — Kasus varian baru Covid-19 Omicron sampai saat ini diketahui sudah terjadi ratusan kasus di Indonesia.

Dilansir dari situs Sehat Negeriku Kemenkes, pada Rabu (12/1/2022) jumlah kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia kembali bertambah menjadi 66 kasus. Tercatat total kasus Omicron di Indonesia menjadi 572 kasus.

Lalu bagaimana antisipasinya di Kota Seribu Sungai?

Terkait hal itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina meminta jajarannya memperketat pintu masuk ke Kalimantan Selatan, termasuk Kota Banjarmasin, baik di bandara dan pelabuhan.

“Pintu-pintu masuk yang harusnya kita jaga,” ungkap Ibnu, Senin, (18/01/2022)

Menurutnya, kasus masuknya virus ke suatu daerah berasal dari luar daerah. Ia mencontohkan yakni virus varian Delta yang penyebarannya cukup tinggi di Kota Seribu Sungai.

Ketika kita tidak siap di pintu masuk, bagaimanapun juga dia pasti masuk di Banjarmasin. Kami harapkan perketat pintu masuknya baik laut maupun bandara,” tuturnya.

Karena itu, Ibnu pun meminta seluruh pintu masuk untuk memperketat sistem screening orang yang masuk dari luar daerah.

“Jadi betul-betul di screening, jangan sampai ada juga antigen palsu. Betul-betul lah kita antisipasi, jangan sampai lolos,” pungkasnya.

Ditanya terkait, kegiatan konser ataupun kegiatan yang menimbulkan keramaian, pucuk pimpinan Kota Seribu Sungai itu menegaskan bahwa itu masih dibatasi. Mengingat saat ini Kota Banjarmasin, masih berada pada PPKM level 2.

“Kalau untuk konser besar itu belum, karena Presiden juga menekankan per 31 Desember sudah menetapkan, 2022 masih suasana pandemi,” terangnya. (SU)

 267 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.