Terus Upaya “Putus Mata Rantai” Peredaran Narkoba, Seminggu Dicokok 29 Tersangka

Terus Upaya “Putus Mata Rantai” Peredaran Narkoba, Seminggu Dicokok 29 Tersangka

Suarindonesia – Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Dit Resnarkoba Polda Kalsel). berupaya terus “memutus mata rantai” peredaran narkoba.

Dan sekitar satu minggu telah dicokok 29 tersangka narkoba dengan barang bukti sabu seberat 315,19 gram, 240 butir karisoprodol, 37 butir ekstasi dan obat daftar G sebanyak 34 butir.

Barang bukti tersebut hasil dari pengungkapan 22 kasus dengan 29 tersangka.

“Iya semua hasil pengungkapan tindak pidana Narkoba dari 29 Maret sampai dengan 4 April 2019,” kata Direktur Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol Wisnu Widarto, Minggu (7/4).

Dikatakan, dari semua itu, kasus yang menonjol adalah tangkapan di tepi Jalan A Yani Km.18, Banjarbaru Barat, Liang Anggang, Banjarbaru dengan tersangka F alias I dan M alias A.

Saat diamankan pada Selasa 2 April 2019 itu, dari dua tersangka itu disita empat paket sabu dengan berat bersih 223,72 gram).

Barang bukti itu diletakkan di dashboard kendaraan R2 merk Honda Beat Nopol: DA 6830 MAS.

Kemudian tersangka AR alias F, yang dibekuk di Jalan Manarap Tengah Komplek Griya Indah Lestari Rt. 06 Desa Manarap Tengah, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, pada 27 Maret 2019.

Dari pengungkapan kasus itu sebanyak satu kantong plastik kresek berisi tiga paket sabu seberat 19,22 gram.

Kronologisnya kata Kombes Pol Wisnu, petugas mendapat  informasi dari masyarakat bahwa tersangka AR alias F, sedang membawa narkotika jenis shabu menggunakan mobil Ayla warna hitam di Jalan Veteran Kota Banjarmasin.
Kemudian petugas melakukan pengejaran dan pembuntutan, akhirnya petugas dapat menghentikan mobilnya di TKP.

“Saat petugas melakukan penggeledahan dan didapat plastik hitam berisi 3 paket habu seberat 19,22 gram yang disembunyikan di bawah kursi jok mobil sebelah kiri.

Lalu pelaku dan barang bukti diamankan di Sat Resnarkoba Polresta Banjarmasin untuk proses lebih lanjut,” katanya.

Kasus menonjol lainnya, yakni dengan tersangka NN alias N, yang diciduk di Rumah Kontrakan, Desa Bersujud, Simpang Empat, Tanah Bumbu, pada 29 Maret 2019.

Barang bukti yag diamankan juga terbilang besar, yakni sebanyak 10paket narkotika jenis sabu seberat 34,40 gram, 37 butir ektasi seberat 15,31 gram.

Ia berharap, dengan pengungkapan kasus tersebut warga tidak lagi menjadi pemain narkoba. Dan meminta bantuan masyarakat untuk membasmi peredaran narkoba di Kalsel. (ZI)

 603 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: