Tepis Isu Sara Hingga Amankan Logistik Pemilu dan Tahapan Kampanye, Inilah Dilakukan Kapolda Kalsel

Tepis Isu Sara Hingga Amankan Logistik Pemilu dan Tahapan Kampanye, Inilah Dilakukan Kapolda Kalsel

Suarindonesia – Upaya tepis isu sara hingga amankan logistik Pemilu 2019 dan tahapan kampanye terus dilakukan jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel).

Itu semua agra aman dan lancar. Kapolda Kalsel, Irjen Polisi Yazid Fanani bersama jajarannya telah Rapat Kordinasi (Rakor) dengan KPU dan Bawaslu hingga ke sejumlah ulama dan terakhir lagi-lagi temui KH Ahmad Zuhdiannoor (Guru Zuhdi).

“Langkah tersebut untuk menjaga persatuan, terutama menjelang Pemilu 2019,’’ kata kapolda.

Kapolda didampingi Direktur Intelkam, Kombes Pol Bambang Priyo Andogo, Kabid Humas, Kombes Pol Mochamad Rifa’I dan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto.

Di rumah Guru Zuhdi di Jalan Surgi Mufti belakang Mesjid Jami Banjarmasin, kapolda Kalsel mengatakan apa dilakukan untuk keselamatan masyarakat Indonesia. Menurutnya, hubungan Pemerintah dengan Polri dan TNI serta Ulama dan umat Islam penting untuk dijaga.

“Sillaturahmi kepada ulama ini untuk memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam wadah NKRI serta juga untuk mempererat persatuan menjelang Pemilu 2019 di mana masyarakat memiliki pilihan masing-masing,’’ ujarnya lagi.

Pemilu ini lanjut kapolda terjadi polarisasi masyarakat, terpisah, karena ada pilihan masing-masing. “Kita berharap ini bagian demokrasi tapi jangan sampai perbedaan jadi ancaman bagi bangsa kita.

Seharusnya jadi pemersatu. Untuk itu, kita rapatkan barisan antara Pemerintah, Polri, TNI dan Ulama serta seluruh umat agar kondusif,’’ terang kapolda.

Sebelumnya dalam persiapan menghadapi pelaksanaan Pemilu pada tanggal 17 April mendatang, juga gelar rakor.

Dihadiri Ketua KPU Provinsi Kalsel, Edy Ariansyah, Ketua Banwaslu Kalsel diwakili Erna Kaspiah, dan dari Kasat Pol PP  Kalsel diwakili Karyufa E.

Mneurut kapolda, rakor ini bagian dari kesiapan bersama untuk mendapatkan informasi terkini dan sekaligus mematangkan rencana operasi yang telah disusun.

Pelaksanaan operasi meliputi pengamanan logistik pemilu 2019 serta pengamanan kampanye. (ZI)

 198 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: