SETELAH SASIRANGAN Irjen Pol Nico Memotivasi UMKM Amplang Ikan Saijaan Agar Tetap Bangkit di Tengah Pandemi Covid

SETELAH SASIRANGAN Irjen Pol Nico Memotivasi UMKM Amplang Ikan Saijaan Agar Tetap Bangkit di Tengah Pandemi Covid

SuarIndonesia – Setelah melihat dan canangkan kain Sasirangan untuk pakaian bebas bagi PNS dan anggota Polri pada tiap hari Jumat.

Kini, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel), Irjen Pol DR Nico Afinta SIK SH MH, dalam kunungan kerjanya ke Kabupaten Kotabaru,, berkesempatan melakukan komunikasi sosial dengan para pelaku UMKM.

Ia sembari memberikan motivasi untuk terus bergerak di tengah Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19)..

“Ini tujuan dari sekaligus peninjauan serta motivasi kepada pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) untuk tetap bangkit di tengah kesulitan ekonomi secara global akibat Pandemi Covid-19, ” kata kapolda.

Kehadiran kapolda sebagai wujud kepedulian kepada warga akibat berbulan-bulan dihantam badai wabah Covid-19.

“Sudah pasti dengan kondisi seperti ini penghasilan semakin menurun, dan inilah saatnya kita memberikan motivasi agar para pelaku usaha tetap semangat,” terangnya di sela melihat proses pembuatan pengolahan Amplang Ikan Saijaan, Rabu (21/10/2020) lalu

Sama seperti saat dirinya melakukan kunjungan ke Kampung Sasirangan di Banjarmasin beberapa waktu lalu.

Kapolda memberikan dorongan dan juga berharap kepada Pemerintah Daerah, Polri dan TNI di wilayah Kalsel untuk lebih memberikan perhatian kepada pelaku UMKM agar dapat berjalan dengan baik sehingga ekonomi daerah pun dapat lebih meningkat..

Sebelumnya itu, ketika ke Kampung Sasirangan, Irjen Pol Nico Afinta mencanangkan Sasirangan sebagai seragam bebas bagi anggota Polri dan ASN, yang berkaitan pula memajukan UMKM di Banua ini.

“Batik khas Kalsel bernama Sasirangan yang merupakan budaya lokal patut dibanggakan.

Salah satu bentuk budaya lokal yang digunakan yakni baju dengan bahan kain Sasirangan.

Saya mendukung budaya lokal Batik kain Sasirangan dengan cara menginstruksikan seluruh anggota khususnya personil Reserse dan Intel dari tingkat Polda, Polres/Ta, Polsek hingga Bhabinkamtibmas wajib setiap hari Jumat menggunakan Batik Sasirangan,” ucap Kapolda Kalsel.

Sebelumnya itu kapolda meresmikan Aula Sanika Satyawada dan melaunching 4 (Empat) Aplikasi berbasis Online dan Web buatan Polres Kotabaru.
“Semoga para pelaku UMKM di Kalsel, dan khususnya di Bumi Sa’ijaan Kabupaten Kotabarui tetap semangat,” pungkas Irjen Pol. Nico Afinta. (ZI)

 248 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: