SELESAI Bertugas, Relawan Bantuan Banjir di Katingan Kembali ke Kalsel

SELESAI Bertugas, Relawan Bantuan Banjir di Katingan Kembali ke Kalsel

SuarIndonesia – Tim relawan dari Kalsel yang membantu penanganan banjir di Kabupaten Katinganan sudah selesai bertugas. Setelah selesai, tim relawan kembali ke Kalsel dan dilepas Bupati Katingan.

Upacara pelepasan yang dilaksanakan di halaman Kantor BPKAD Kabupaten Katingan diikuti oleh seluruh tim relawan yang terdiri dari Tim Relawan dari BPBD Provinsi Kalimantan Tengah, BPBD Kota Banjarmasin, BPBD Kabupaten Hulu Sungai Tengah, PT. Putra PerkasaAbdi Emergecy Response Group dan Tim Relawan Indonesia untuk Kemanusiaan.

Tim Relawan Banjir dari BPBD Provinsi Kalsel berjumlah 12 orang dan dipimpin langsung Kasubid Kedaruratan, Saefudin Dinarja.
Tim ini telah berada di Kabupaten Katingan sejak tanggal 8 September 2021.

Setelah selesai menuntaskan misi dan tugasnya maka tim tersebut kembali ke Kalimantan Selatan pada tanggal 10 September 2021.

Saefudin Dinarja saat dikonfirmasi Minggu (12/9/2021) mengatakan keberangkatan tim BPBD Kalsel menuju banjir Katingan atas perintah Gubernur Sahbirin Noor melalui Kalak BPBD Kalsel.

Ditambahkan Dinar sapaan akrabnya, Tim BPBD Kalsel berangkat dari Banjarbaru Selasa (7/9/2021) sekitar pukul 01.20 WIB. Rombongan berhasil tiba di Katingan Kalteng pada pukul 19.30 malam.

Sementara itu, Bupati Katingan, Sakariyas, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh tim relawan dari Provinsi Kalimantan Selatan.

Secara khusus Sakariyas menyampaikan salam hormat dan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor yang telah memberikan dukungan dan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Katingan.

“Terima kasih kepada tim relawan yang telah bekerja siang malam membantu korban banjir di wilayah kami ini. Sampaikan salam hormat dan terima kasih kami untuk gubernur dan bupati/ walikota di Kalsel atas bantuan yang telah diberikan,” kata Sakariyas saat pelepasan kepulangan relawan banjir asal Kalsel di Kasongan, Jumat (10/9/2021).(RW)

 140 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: