SEBANYAK 237 Bintara Polri Pemasangan Pangkat Efektif, Begini Penekanan Wakapolda Kalsel

SEBANYAK 237 Bintara Polri Pemasangan Pangkat Efektif, Begini Penekanan Wakapolda Kalsel

SuarIndonesia – Wakapolda Kalsel (Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan), Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. memimpin upacara penutupan, pelantikan dan pengambilan sumpah siswa Diktukba Polri TA.2020/2021 di SPN Polda Kalsel, Banjarbaru, Senin (28/6/2021).

Kegiatan disiarkan live streaming dihadiri juga oleh sejumlah pejabat.

Sebanyak 237 dilakukan penanggalan tanda siswa, pemasangan tanda pangkat efektif, penyerahan Ijazah dan pemberian penghargaan kepada 3 orang siswa berpretasi dengan predikat siswa terbaik, siswa cendikia, siswa tertabah dan siswa trengginas.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dalam sambutan dibacakan Wakapolda Kalsel menyampaikan, keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan ini sebagai anugerah dari Allah SWT yang patut disyukuri.

Untuk itu tunjukkanlah bahwa kalian para lulusan Diktukba Polri adalah anggota Polri yang berprestasi.

“Dalam pelaksanaan tugas nantinya, Bintara Remaja ini juga harus mampu menunjukkan kinerja yang baik serta disiplin yang tinggi,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Kapolri menyampaikan beberapa penekanan, antara lain niatkan seluruh pelaksanaan tugas sebagai ibadah dan laksanakan tugas dengan penuh semangat, tanggung jawab dan keikhlasan.

“Jaga sinergitas bersama TNI dan seluruh Stakeholder, karena kita tidak bisa melakukan tugas sendiri tanpa bantuan dan dukungan dari mitra lainnya,” jelasnya.

Ia memberikan penekanan kepada Bintara Remaja untuk dipedomani, agar setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Laksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat, tanggung jawab dan keikhlasan, serta senantiasa mempedomani nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya.

“Jangan pernah berhenti belajar dan menuntut ilmu untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan guna mendukung pelaksanaan tugas,” ucap Wakapolda.

Tak hanya itu, Jenderal Bintang Satu ini pun berpesan agar senantiasa menjaga kehormatan diri, keluarga dan institusi.

Hindari segala pelanggaran disiplin, kode etik profesi polri, maupun pidana.

Jalin persaudaraan dan komunikasi yang baik dengan rekan-rekan instansi terkait, serta seluruh komponen lainnya karena Polri tidak dapat bekerja sendiri. (ZI)

 88 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: