RATUSAN KUPON Dibagikan dari Sapi Qurban Walikota yang Disembelih

RATUSAN KUPON Dibagikan dari Sapi Qurban Walikota yang Disembelih

SuarIndonesia – Sapi qurban bantuan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dipotongoleh panitia penyelenggaraan ibadah qurban Masjid Agung Miftahul Ikhsan, Banjarmasin.

Untuk satu ekor hewan qurban tersebut, jumlah kupon sedekah daging qurban yang dibagikan kepada masyarakat sekira 200 lembar lebih.

Selain memotong sapi bantuan H Ibnu Sina, sekira pukul 09.00 WITA itu ada dua ekor sapi lain yang juga ikut dipotong panitia, sehingga total kupon sedekah daging qurban yang dibagikan kepada masyarakat sekira 600 lembar.

“Ada tiga ekor di Masjid Miftahul Ihsan terimakasih juga kepada para pequrban yang lain mudah-mudahan amal ibadah kita qurban kita diterima Allah SWT,” ucap H Ibnu Sina, sesaat setelah pemotongan hewan tersebut, Sabtu (01/08/2020).

Sumbangan hewan qurban yang dagingnya untuk dibagikan kepada fakir miskin saat hari raya Idul Adha itu, tidak hanya kali ini saja dilakukan pemimpin Bumi Kayuh Baimbai itu.

Di hari raya sebelumnya, ia juga selalu menyumbangkan hewan qurban di beberapa tempat, yang salah satunya adalah di Masjid Agung Miftahul Ikhsan, Banjarmasin.

“Alhamdulillah ulun hari ini sekeluarga bisa melaksanakan ibadah qurban satu ekor sapi. Sumbangan hewan qurban di Masjid Agung Miftahul Ihsan ini rutin memang ulun laksanakan setiap tahun,” ujarnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, setidaknya dapat membantu masyarakat yang kurang mampu.

Apalagi, jelasnya, saat ini di kota ini masa terjadi pandemi Covid-19, diharapkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat sebaik mungkin.

“Mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan warga sekitar, karena di kawasan Pasar Sentra Antasari dan sekitarnya ini banyak juga warga yang membutuhkan,” harapnya.

Di Masjid Agung Miftahul Ikhsan, para pengurusnya selain menerapkan aturan protokol kesehatan untuk para jamaah yang akan melaksanakan shalat berjamaah, mereka juga menerapkan aturan yang sama untuk para petugas yang melaksanakan ibadah qurban.

Setiap petugas yang bertugas, selain dilengkapi masker, mereka juga memakai alat pelindung diri lainnya.

Seperti yang terlihat saat pelaksanaan pemotongan sapi qurban dari walikota , para petugasnya terlihat memakai masker, sarungan tangan, dan alat pelindung wajah.

Ketua Harian Pengurus Masjid Agung Miftahul Ikhsan, Banjarmasin, H Muhammad Ali Al Hamidi, dalam kesempatan itu menjelaskan, setelah selesai dipotong dan ditimbang, daging hewan qurban tersebut sesegeranya dibagikan kepada masyarakat yang memiliki kupon.

Untuk teknis pembagiannya, bebernya, panitia tidak melayani permintaan per individu, melainkan secara berkelompok.

“Teknis pembagiannya kupon itu tidak kita berikan secara perorangan, tapi secara berkelompok, baik dari RT maupun kelompok-kelompok lain,” katanya.

Pembagian secara berkelompok itu, terpaksa dilakukan panitia ibadah qurban masjid tersebut dengan maksud, untuk mentaati aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di masa pandemi Covid-19.

“Tujuan pembagian secara berkelompok ini, pertama untuk menghindari kerumunan masyarakat saat mengambil daging qurban. Kedua supaya masyarakat yang datang mentaati protokol kesehatan, dengan pakai masker dengan pakai sarung tangan, sehingga pelaksanaan ibadah qurban tahun ini kita terhindar dari segala penyakit. Kita jaga kesehatan kita sesuai dengan peraturan protokol kesehatan,” tuturnya.(SU)

 229 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: