PONDOK SANTRI Miftahul Jannah Diresmikan, Walikota Berharap Para Tahfiz Mudah Menghafal

Bagikan :
PONDOK SANTRI Miftahul Jannah Diresmikan, Walikota Berharap Para Tahfiz Mudah Menghafal

SuarIndonesia – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina meresmikan Pondok Santri Miftahul Jannah Kayutangi Banjarmasin yang bertempat di Jalan Perdagangan Gang Garuda, Kamis (21/10/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah dan pemilik Yayasan Miftahul Jannah, Marwiyah serta para pihak terkait lainnya.

Dalam sambutannya, H Ibnu Sina berharap para hafidz selalu diberikan kemudahan dalam menghafal sehingga menjadi kebanggaan orang tua yang kelak di akhirat memberikan pertolongan dari syafaat Al-Qur’an.

“Generasi hafidz-hafidzah yang mudah-mudahan menjadi penerang bagi kita semua dan juga menjadi kebanggaan bagi Baginda Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam dengan hadirnya para penghafal Qur’an,” ucap H Ibnu Sina

Kemudian, ujar Walikota, “Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim pondok Santri Miftahul Jannah Kayutangi Banjarmasin Pada hari ini 21 Oktober 2021, 15 Rabiul awal 1443 H ulun nyatakan kita resmikan bersama-sama.”

Sementara itu, Pemilik Yayasan, Marwiyah memaparkan jumlah keseluruhan para Tahfiz Qur’an sebanyak 90 orang yang berasal dari para tahfiz Al-Qur’an yang ada di yayasan, dan dhuafa, yatim piatu, hingga piatu atau yatim saja.

“Ini merupakan yayasan Miftahul Jannah Kayutangi yang terdiri dari majelis, tahfiz, pondok santri. Santri di sini jumlahnya 12 dari 30 kamar yang disediakan, dan total tahfiz quran sebanyak 90 orang,” papar Marwiyah.

Ia merincikan para Tahfiz di tempat tersebut juga disekolahkan hingga 12 tahun dengan batas usia maksimal 18 tahun.

“Mereka di sini disekolahkan hingga 12 tahun batas usia maksimal 18 tahun, lebih dari itu kita usahakan bisa mandiri, Mereka di sini dididik untuk ngaji dan umum juga, tidak ada pendaftaran semua dipilih berdasarkan latar belakang keluarganya,” pungkasnya.(SU)

 208 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!