PKL SIRING Ditata Ulang atasi Kesemrawutan

SuarIndonesia – Untuk memberikan rasa nyaman dan jauh dari kesan kumuh akibat jumlah PKL Siring Tendean yang semakin banyak.

Pemerintah Kota Banjarmasin telah melakukan penataan PKL kuliner kawasan Siring Tendean.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina Mengatakan sekarang ini warga Kota Banjarmasin yang berkunjung ke kawasan Siring Tendean akan melihat pagar-pagar yang tinggi terutama di sisi jalan Piera Tendean.

Hal ini untuk mencegah PKL berjualan di sisi jalan yang membuat kawasan wisata ini terlihat kumuh dan semrawut.

“Kita Pemko Banjarmasin ingin menghadirkan ruang ruang wisata yang nyaman. Kalo orang berjualan itu maunnya di mana saja, itu yang perlu kita atur, hak dari pengunjung harus diperhatikan.”

Siring Piere Tendean yang merupakan tempat wisata publik dinilainya telah menjadi pasar.

Siring diprioritaskan untuk pejalan kaki, olah raga dan mereka yamg menikmati keindahan sungai.

Kalau suasana di siring dibuat nyaman, tentunya saat pemerintah kota menarik retribusi untuk peningkatan pendapatan asli daerah, warga Kota Banjarmasin bakal tidak mengeluh.

UPT Kawasan Wisata Siring, bersama dishub, satpol pp dan kepolisian telah bekerja keras agar kawasan siring menjadi nyaman.

Ibnu Sina mengatakan Pasca penataan PKL siring sudah tidak lagi mendengar penjambretan atau kejahatan jalanan, kawasan ini dinilainya jauh lebih aman dari tahun tahun sebelumnya.

“Kita tata terus lah. Mudah mudahan kawasan siring menjadi kawasan wisata yang representatif yang aman dan nyaman, sehingga semua warga kota dapat menikmati keindahan kota banjarmasin,‚ÄĚdemikian Ibnu Sina.(SU)

 299 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!