PERLU DIDESAIN ULANG Kurikulum Bidang Komputerlang, Mambang Dikukuhkan Sebagai Ketua IndoCEISS

PERLU DIDESAIN ULANG Kurikulum Bidang Komputerlang, Mambang Dikukuhkan Sebagai Ketua IndoCEISS

SuarIndonesia – Dosen Universitas Sari Mulia, Mambang Mkom, dikukuhkan sebagai Ketua Indonesian Computer, Electronics, and Instrumentations Support Society (IndoCEISS) Provinsi Kalsel Periode 2021-2025, Sabtu (8/52021).

Pengukuhan digelar secara virtual melalui aplikasi Zoom dan turut dihadiri pengurus pusat dan wilayah dan dipimpin oleh Ketua IndoCEISS Pusat, Prof. Sri Hartati. Indonesian Computer, Electronics, and Instrumentations Support Society (IndoCEISS) sendiri merupakan oganisasi profesi yang bergerak di bidang komputer, elektronika dan instrumentasi di Indonesia.

Organisasi ini beranggotakan para ilmuwan, praktisi, dan pendidik bidang komputer, elektronika dan instrumentasi yang menaruh minat untuk memajukan bidang tersebut di Indonesia.

Tujuan dibentukanya organisasi ini untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pelayanan profesi, mengembangkan karir dan profesi, dan meningkatkan hubungan kerja dengan organisasi lain di bidang komputer, elektronika, dan instrumentasi.

Selain Mambang, turut dikukuhkan Agus Byna M.Kom sebagai Sekretaris IndoCEISS Kalimantan Selatan yang turut dilantik oleh pengurus pusat.

Melalui organisasi ini, Mambang yang juga menjabat sebagai Ketua Jurusan S1 Prodi Teknologi Informasi Universitas Sari Mulia, menerangkan secara khusus masyarakat Kalsel harus terus berupaya meningkatkan hardskill dalam hal teknologi informasi.

Ke depan, ia berencana memberikan gambaran terkait perlunya mendesain ulang kurikulum di bidang komputer di perguruan tinggi yang mempunyai program studi komputer.

“Perkembangan teknologi selalu berkembang setiap saat, banyak sekali bidang-bidang ilmu dan pengetahuan baru di bidang komputer saat ini di era industri 4.O.

Seperti cloud computing, data science, Artificial Intellegence, karena beberapa bidang tersebut lah yang akan menjadi kebutuhan utama di masa depan,’’ tuturnya.(RW)

 327 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: