PENSIUNAN PNS Pemko Banjarmasin Bentuk Forum Punabakti

Bagikan :
PENSIUNAN PNS Pemko Banjarmasin Bentuk Forum Punabakti

SuarIndonesia – Purnabakti Pemko Banjarmasin, menggelar kegiatan tausiyah di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin yang dihadiri, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin, Arifin Noor, Sabtu (23/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina menyempatkan memberikan tausiyah sekaligus bersilaturrahmi dengan para purnabakti Pemko Banjarmasin ini.

Ketua forum purnabakti Pemko Banjarmasin, Hesly Julianto, menyampaikan, Forum Purnabakti ini baru dibentuk 2020 lalu dan sekarang beranggotakan sekitar 300 pensiunan ASN. Itu Bertujuan sebagai wadah bagi para pensiunan ASN Lingkungan Pemko Banjarmasin.

Dalam perkumpulan ini bisa saling sharing soal kesehatan dan menjaga kestabilan ekonomi.

“Kegiatan kita ini adalah untuk memotivasi dan memberikan semangat kepada kawan-kawan yang baru pensiun. Karena biasanya masa kritis mereka yang baru pensiun ini 2 tahun,” ujarnya, Sabtu (23/10/2021).

“Jadi kita akan melakukan pendampingan dan pembelajaran dalam menghadapi kondisi pensiun. Bisa itu bicara soal kesehatan dan penanganannya,” lanjutnya.

Selain itu ia juga menerangkan kegiatan yang dilakukan oleh forum Purnabakti ini tidak hanya semata kegiatan silaturahmi. Tetapi masih banyak lagi kegiatan sosialisasi terhadap para ASN yang akan memasuki masa pensiun.

“Kegiatannya juga ada sosialisasi untuk bagaimana memanage usia pensiun yang benar. Intinya forum ini sebagai wadah untuk menjembatani kawan-kawan yang baru pensiun atau yang sudah lama pensiun,” bebernya.

Ia juga menjelaskan bahwa sebagian besar ASN yang telah memasuki masa pensiun itu, sebagian besar baru akan membuka usaha. Hal ini lah yang menurutnya akan terus di suport agar usahanya bisa terus maju.

“Kalau sebelum pensiun sudah memiliki usaha itu enak. Tetapi sebagian besar ini setelah pensiun baru akan berusaha,” tandasnya.(SU)

 149 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!