Pemko Bantu 29 KK Korban Kebakaran di Banjarmasi Utara

Pemko Bantu 29 KK Korban Kebakaran di Banjarmasi Utara

Suarindonesia – Pemko Banjarmasin menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran. Setidaknya ada 29 kepala keluarga (KK) mendapatkan bantuan yang diserahkan langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Dari informasi terhimpun Suarindonesia bantuan tersebut diberikan untuk masyarakat korban musibah kebakaran yang terjadi di wilayah Kelurahan Sungai Andai, Kelurahan Surgi Mufti dan Kelurahan Sungai Miai pada tahun 2018.

Bantuan yang diberikan kepada para korban musibah tersebut berupa uang tunai sebesar Rp1,9 juta per KK. “Selama tahun 2018, total kejadiannya 10 kali di tiga kelurahan,” ujar Camat Banjarmasin Utara Drs Apiluddin.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, salah satu penyebab kebakaran yang kerab terjadi di kota ini akibat korsleting jaringan listrik di rumah-rumah penduduk.

Karena itu, ia berharap masyarakat untuk dapat lebih berhati-hati dan selalu menjaga kondisi jaringan instalasi listrik di rumah mereka masing-masing.

‘’Kalau sudah 15 tahun memang sudah harus diganti instalasi-instalasi di rumah, makanya minta bantu kepada pihak PLN untuk melakukan pengecekan, kemudian diganti semua instalasinya, supaya menghindari terjadinya kebakaran,” ujar Ibnu Sina saat menyampaikan arahannya di Aula Kantor Kecamatan Banjarmasin Utara, Senin (31/12) siang.

Musibah kebakaran, katanya lagi, tidak bisa diprediksi. Oleh karena itu, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini berpesan agar masyarakat selalu berhati-hati dan selalu menjaga lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

“Sekarang kebakaran itu jarang disebabkan oleh sumber-sumber yang dari dapur misalnya kompro meledak. Itu hampir tidak ada atau sedikit sekali, yang banyak itu memang karena hubungan arus pendek atau korslet di rumah-rumah, termasuk juga kemarin yang di perumahan Sungai Andai. Makanya saya langsung minta kepada pihak PLN untuk melakukan pengecekan,” katanya.

Salah seorang warga yang tertimpa musibah kebakaran menyatakan sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan Pemko Banjarmasin.

Bahkan dalam kegiatan tersebut, Walikota disambut Camat Banjarmasin Utara H Apiluddin juga melakukan pemantauan langsung di ruang pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk. (SU)

 138 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: