MENINGKAT Jumlah Pasien Covid-19 yang Dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin

Bagikan :
MENINGKAT Jumlah Pasien Covid-19 yang Dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin

SuarIndonesia – Isian pasien Covid-19 di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Ulin Banjarmasin mulai meningkat. Kini sudah terdapat 52 orang yang dirawat sampai dengan Rabu (9/2/2022).

Pasien yang dirawat tersebut dua di antaranya bergejal berat dan ditangani di ruang ICU. “Saat ini sudah terpapat 52 pasien Covid-19 yang dirawat di RS Ulin, 2 di antaranya bergejala berat,” jelas Wakil Direktur Medik dan Keperawatan, RSUD Ulin Banjarmasin, Yuddy Riswandi.

Dikatakan Yuddy, pasien Covid-19 yang dirawat saat ini didominasi berusia lanjut atau 60 tahun ke atas. Pasien yang dirawat terdiri dari 44 rawat inap, 2 di icu, dan 6 di IGD, sehingga keseluruhan 52 orang.

“Peningkatan yang signifikan terjadi pada tanggal 3 Februari. Tadi (kemarin) malam saja ada delapan orang, yang masuk rumah sakit yang bergejala.

Kini para pasien sudah menempati lantai 1 dan 2 ruang mawar yang menjadi pusat isolasi RSUD Ulin Banjarmasin,” urainya.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kalsel, per Rabu (9/2) saja penambahan kasus baru mencapai 247 orang. Tambahan paling banyak berasal dari Banjarmasin, 164 orang, Banjarbaru 36 orang, dan Banjar 28 orang.(RW)

 261 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.